Kota Bengkulu

Butuh 14 Jam Perjalanan dari Gerbang Sumatera Menuju Bumi Rafflesia atau Kota Bengkulu

Butuh 14 Jam Perjalanan dari Gerbang Sumatera Menuju Bumi Rafflesia atau Kota Bengkulu – Bumi Rafflesia atau Bengkulu, bila ditempuh dari Gerbang Sumatera atau Kota Bandar Lampung dengan menggunakan transportasi darat, bisa memakan waktu 14 hingga 15 jam perjalanan. Itu pun melalui pilihan rute terdekat, yakni dengan menyisir pantai Pesisir Barat Lampung atau Lintas Barat (Krui-Bintuhan-Manna-Seluma).

Kota Bengkulu

Beda lagi jika harus ditempuh melalui Lintas Tengah (Martapura-Baturaja-Muara Enim-Lahat-Lubuk Linggau-Curup). Melalui rute ini, dibutuhkan waktu sekitar 17 hingga 18 jam perjalanan dari Kota Bandar Lampung menuju Kota Bengkulu. Selain jauh, Lintas Tengah ini merupakan jalur terpadat arus kendaraan lintas Sumatera.

Kota Bengkulu
 

Sarana Transportasi Pilihan Menuju Kota Bengkulu

Bagi Anda yang sama sekali belum pernah mengunjungi Kota Bengkulu, dengan hanya membayangkan jarak yang harus ditempuh saja, mungkin Anda sudah merasa lelah sebelum memulai perjalanan. Tapi tidak bagi mereka yang sudah terbiasa dengan rutinitasnya.

Meskipun jarak yang harus ditempuh cukup melelahkan, setiap hari ada saja orang yang bepergian menuju Kota Bengkulu atau sebaliknya, dari Bengkulu menuju ke Lampung. Baik itu pekerja, pebisnis, pedagang, pelajar, atau pun yang hanya sekedar mengunjungi keluarga atau kerabat. Dalam melakukan perjalanan, kebanyakan dari mereka menggunakan jasa angkutan travel sebagai sarana transportasi. Namun jika Anda tidak ingin merasakan sakitnya pinggang dengan duduk di kendaraan selama belasan jam, Anda bisa menempuh perjalanan melalui jalur udara dengan pesawat terbang.

Akan tetapi, yang menjadi kendala saat ini adalah belum tersedianya rute penerbangan dari Lampung tujuan Bengkulu secara langsung. Perjalanan Anda harus ditempuh dua kali secara transit. Anda harus terbang ke Jakarta terlebih dahulu, untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Bengkulu. Dengan begitu, mau tak mau Anda harus rela merogoh kocek lumayan dalam.

Sebagai perbandingan, satu tiket pesawat sekali jalan sama dengan harga 4 tiket travel. Dengan membeli satu tiket pesawat untuk sekali jalan, Anda sudah melewatkan empat perjalanan atau dua kali pulang pergi (PP) Lampung – Bengkulu jika Anda menggunakan jasa angkutan travel. Oleh sebab itulah, kenapa jasa angkutan travel masih menjadi pilihan favorit untuk kebutuhan transportasi masyarakat selama ini. Selain alasan biaya yang cukup terjangkau, sistem layanan Door to Door yang ditawarkan jasa angkutan travel semakin memanjakan dan mempermudah penumpang dalam melakukan perjalanan.

Anda tidak perlu khawatir jika hendak berkunjung ke Kota Bengkulu dengan menggunakan jasa angkutan travel. Saat ini cukup banyak perusahaan transportasi yang menawarkan layanan jasa angkutan travel. Namun, perjalanan hingga belasan jam, selain butuh stamina ekstra, tentunya harus didukung dengan sarana transportasi yang menunjang. Terutama dari segi keamanan dan kenyamanan.

Salah satu jasa angkutan travel yang patut Anda perhitungkan dalam mendukung rencana perjalanan Anda menuju Kota Bengkulu adalah Tebar Pesona Travel. Bersama Tebar Pesona Travel, perjalanan panjang Anda akan terasa lebih menyenangkan!

Bagaimana? Sudah siap untuk memulai perjalanan ke Kota Bengkulu? Selamat menikmati perjalanan!

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.