Banana Foster Lampung

Banana Foster Lampung, Oleh-oleh Kekinian Ala Hengky Kurniawan

Banana Foster Lampung – Seperti kita ketahui bersama, bahwasanya Lampung merupakan salah satu penghasil buah pisang dengan kualitas ekspor. Sampai saat ini, Lampung Timur dan Lampung Tengah adalah dua kapubaten yang memiliki peran penting sebagai penghasil pisang terbesar di provinsi paling selatan dari Pulau Sumatera ini.

Hasil produksi petani pisang di Lampung, turut andil menjadikan Indonesia mampu bersaing dengan Filipina dalam hal mengekspor pisang segar ke berbagai negara. Timur Tengah, Malaysia, Kuwait, Iran, China dan Jepang adalah beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor pisang asal Lampung.

Sebagai penghasil pisang terbesar, aneka jenis makanan hasil olahan buah pisang seperti keripik pisang, selai pisang, bolen pisang dan masih banyak lagi, bisa dengan mudah Anda jumpai di provinsi ini sebagai oleh-oleh khas Lampung.

Dan saking identiknya provinsi Lampung dengan pisang, menjadikan salah satu destinasi wisata di Pesisir Barat Lampung dinamai dengan Pulau Pisang. Namun hal itu bukan tanpa alasan, karena memang mayoritas penduduk di sekitar pulau tersebut rutinitas kesehariannya adalah bertani pisang.

 

Lihat : Pulau Pisang Lampung yang Menakjubkan

 

Banana Foster Lampung Meramaikan Maraknya Bisnis Sampingan Selebriti Tanah Air

Maraknya usaha sampingan di kalangan selebriti tanah air belakangan ini, rupanya membuat Hengky Kurniawan tergiur juga untuk terjun didalamnya. Seolah tidak mau ketinggalan dari rekan-rekan seprofesi, aktor kelahiran Blitar yang membintangi banyak sinetron dan FTV di layar kaca serta film layar lebar ini, pada medio 2017 lalu resmi membuka bisnis kue bernama Banana Foster Lampung.

Sesuai namanya, bisnis kue dengan bahan dasar pisang bertajuk “oleh-oleh kekinian” ala Hengky Kurniawan tersebut berlokasi di Lampung. Tepatnya di Jl. Wolter Monginsidi No. 115, Kota Bandar Lampung.

Banana Foster Lampung

Mengingat Lampung adalah salah satu penghasil pisang terbaik di negeri ini, tidak salah jika Hengky Kurniawan memilih Bumi Ruwa Jurai sebagai tempat berdirinya Banana Foster Lampung.

Ditunjang wajah tampan dengan modal awal sebagai publik figur yang diidolakan, tidak butuh waktu lama untuk seorang Hengky Kurniawan mendapatkan tempat di hati masyarakat Bumi Lampung.

Banana Foster Lampung

Sejak resmi di buka pada 9 Juni 2017 hingga ulasan ini Tebar Pesona Travel sajikan, Banana Foster Lampung selalu ramai dipadati pembeli. Bahkan antrian panjang dari pengunjung yang penasaran, melebihi antrian sembako murah. Weww!

 

Harga dan Varian Rasa Banana Foster Lampung

Banana Foster Lampung

Saat ini tersedia 7 pilihan rasa yang ditawarkan Banana Foster Lampung. Dari aneka rasa yang ada, harganya pun berbeda-beda. Anda bisa memanjakan lidah sesuai selera dengan mencicipi berbagai rasa berikut ini;

1. Banana Foster Caramelized
Perpaduan pisang dengan karamel didalamnya, menciptakan kelembutan dengan sensasi manis menggoda. Anda bisa membawa pulang kue ini dengan hanya membayar Rp45 ribu saja!

2. Banana Foster Peanuts
Dengan toping vanilla crumble, olahan pisang yang dipadukan dengan peanut butter ini akan memberikan rasa gurih dan manis pada lidah Anda. Untuk harga? Masih di angka Rp45 ribu juga.

3. Banana Foster Nutella
Toping dengan hiasan scramble coklat dan vanilla, kombinasi yang memadukan sensasi rasa berbeda di lidah Anda. Untuk menikmati kerenyahannya, cukup dengan Rp47 ribu per loyang!

4. Banana Foster Chocolate
Mendengar nama coklat, tua dan muda banyak yang suka. Bagi yang tua, makan coklat terasa kembali muda. Sedangkan bagi kawula muda, dengan makan coklat seolah merasa dewasa. Mau tua, mau muda Rp47 ribu saja! Hehe … Jangan serius amat Yay!

5. Banana Foster Cheese
Campuran antara pisang dan keju, sudah bisa dibayangkan rasa lumer nya di mulut. Oleh-oleh kekinian yang satu ini Rp55 ribu per loyang.

6. Banana Foster Premium Pandan
Olahan pisang beraroma wangi pandan pasti akan membuat Anda penasaran. Wangi aromanya, nikmat rasanya! Penasaran? Hanya Rp65 ribu saja!

7. Banana Foster Premium Black
Premium Black ini merupakan menu baru yang diluncurkan berbarengan dengan Premium Pandan pada 29 Juli 2017. Taburan Oreo hitam sebagai topingnya, sungguh menciptakan rasa yang berbeda. Untuk harga, Rp65 ribu juga!

Bagi Anda pecinta kuliner Nusantara dengan rasa yang manis, kelegitan dari Banana Foster Lampung patut dicoba untuk menggoyangkan lidah Anda!

Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa datang langsung atau menghubungi alamat dan kontak di bawah ini;

Banana Foster Lampung
Jl. Wolter Monginsidi No. 115,
Kota Bandar Lampung, Lampung
Telepon : (0721) 560660

Demikian ulasan mengenai Banana Foster Lampung sebagai oleh-oleh kekinian ala Hengky Kurniawan. Jika informasi ini Anda rasa bermanfaat, bagikan melalui tombol berbagi di bawah ini. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan, baik itu pertanyaan, saran, kritik ataupun masukkan, kolom komentar selalu terbuka untuk Anda. Selamat mencoba!

SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.