Berpetualang Seru nan Romantis di Batu Night Spectacular Kota Batu

Batu Night Spectacular

Tebarpesonatravel.com – Dewasa ini Kota Batu memang telah menjelma menjadi salah satu kota pariwisata yang terkenal akan destinasi-destinasi wisatanya yang menarik. Bukan hanya di penuhi beragam destinasi alam yang cantik, namun juga banyak destinasi wisata modern yang berisi wahana menarik dan seru, salah satunya yang sekarang sedang populer adalah Batu Night Spectacular atau BNS.

Batu Night Spectacular memang salah satu landmark terkenal di Kota Batu yang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk melepas penat. Selain itu, dengan kondisi tempat yang nyaman serta suasananya yang romantis Anda pun bisa mengajak pasangan untuk menghabiskan momen malam minggu yang berkesan untuk menciptakan sebuah kenangan.

Coba juga : Liburan Seru di Obyek Wisata Jatim Park 1 Kota Batu

Terletak di atas perbukitan, Batu Night Spectacular punya lokasi yang sangat strategis untuk menikmati keindahan Kota Malang di malam hari. Dengan gemerlapnya lampu-lampu kota yang terbentang sejauh mata memandang, hal ini tentu saja akan menambah suasana romantis menjadi semakin manis ketika asyik bercengkerama bersama orang tersayang.

Tak sekedar menawarkan keindahan Kota Malang di malam hari, suasana di Batu Night Spectacular yang ditata dengan begitu apik juga sangat menarik untuk dinikmati setiap saat. Pihak pengelola memang sengaja menghiasi setiap sudut dari obyek wisata ini dengan lampu-lampu hias beraneka warna agar tampilannya semakin cantik dan enak dipandang sewaktu dikunjungi oleh para wisatawan.

Daya Tarik Batu Night Spectacular

Wahana permainan di Batu Night Spectacular memang merupakan salah satu daya tarik utama dari destinasi wisata yang satu ini. Tak hanya bisa dimainkan oleh anak-anak saja, orangtua pun bisa ikut andil untuk menikmatinya. Mulai dari berbagai wahana menyenangkan yang wajib untuk dicoba, hingga wahana seram dan wahana menantang yang bisa menguji adrenalin Anda.

Adapun wahana-wahana permainan tersebut meliputi lampion garden, area rumah kaca, galeri hantu, permainan slalom test, wahana mouse coaster, wahana drag race dan lain sebagainya. Tak ketinggalan pula wahana khusus bagi anak yang jumlahnya mencapai 25 macam, termasuk kids zone. Lumayan banyak ya?

Batu Night Spectacular
Rumah kaca di BNS, keren dan unik

Ditemani udara Kota Batu yang cukup sejuk, Anda dan keluarga ataupun yang datang ke tempat ini bersama teman-teman bisa mencoba beberapa wahana seru berikut ini.

Wahana Sepeda Udara

Sepeda udara merupakan salah satu permainan yang wajib Anda coba saat berlibur di Batu Night Spectacular. Selain seru dan menegangkan, wahana tersebut memang sengaja dibuat di atas ketinggian. Sehingga bila menaikinya, Anda bisa melihat beberapa wahana lain yang tersedia. Dan untuk tambahan, permainan ini akan lebih terasa asyik lagi jika dimainkan saat hari sudah menjelang malam, karena pada saat itu Anda juga bisa sekalian menikmati keindahan kerlap-kerlip lampu Kota Malang.

Batu Night Spectacular
Berani bersepeda seperti ini?

Wahana Outer Journey

Obyek wisata yang satu ini menyediakan sebuah layar raksasa yang ukurannya mencapai 50 meter. Melalui laser show di layar tersebut, para wisatawan yang datang berkunjung akan diajak untuk menjelajahi luar angkasa di wahana permainan yang bernama outer journey. Sesekali para pengunjung pun akan merasa kaget dengan kemunculan helikopter animasi yang seolah-olah melintas di atas kepala.

Bermain Gokart

Gokart juga menjadi salah satu permainan seru yang wajib Anda coba. Apalagi area Gokart di Batu Night Spectacular sudah memenuhi standart keamanan internasional. Sekeliling pinggiran jalurnya sudah dipasangi ban pengaman, sehingga Anda tak perlu ragu lagi untuk menjajal permainan yang super asyik ini.

Batu Night Spectacular
Serunya bermain Gokart di BNS (Foto dari: jtp.id)

Lampion Garden

Lampion Garden merupakan salah satu spot terbaik yang perlu Anda kunjungi. Di dalam wahana ini terdapat berbagai jenis lampu lampion yang membuat tampilannya semakin telihat cantik, apalagi ketika malam hari. Jangan lewatkan juga untuk mengabadikan momen liburan Anda dengan latar belakang Lampion Garden, ya!

Batu Night Spectacular
Yang hobi “silpi-silpi” Lampion Garden keren nih …

Masih amat sangat banyak keseruan dan hal menarik lainnya yang tidak bisa Tebarpesona uraikan dalam ulasan ini. Meskipun dipaksakan, rasanya tidak akan cukup 7 cangkir kopi serta 1 giga kuota data jika harus mengupas tuntas segala daya tarik yang ada di tempat wisata ciamik ini.

Agar tidak penasaran, sebaiknya segera persiapkan segala sesuatunya mulai dari sekarang untuk mengunjungi Batu Night Spectacular yang beralamatkan di Jalan Hayam Wuruk No. 1, Desa Oro-oro Ombo, Batu, Jawa Timur.

Fasilitas, Harga Tiket dan Jam Operasional BNS

Fasilitas: Obyek wisata Batu Night Spectacular dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, mulai dari tempat makan, toilet, tempat ibadah, dan juga penginapan mulai dari losmen maupun hotel yang bisa di temui di sekitaran lokasi wisata.

Tiket masuk: Untuk hari Senin sampai Kamis, tiket dipatok sebesar Rp30 ribu per orang. Sedangkan menjelang akhir pekan, mulai hari Jumat sampai Minggu harga tiket menjadi Rp40 ribu per orang.

Jam operasional: Setiap hari Senin hingga Jumat Batu Night Spectacular buka mulai pukul 16.00 sampai 00.00 WIB. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu obyek wisata ini buka beberapa jam lebih awal, yakni pukul 12.00 sampai dengan 12 malam.

Itulah sekelumit tentang salah satu tempat wisata yang tengah hits dan spektakuler di Kota Batu, Jawa Timur saat ini. Sebelum meluncur, tidak ada salahnya berbagi informasi di atas kepada siapa saja melalui tombol share yang ada di bawah ini!

#SalamTebarPesona

Berikan Tanggapan Anda!