Pulau Mursala

Berwisata ke Pulau Mursala, Pulau Indah Pengundang Industri Hollywood

Pulau Mursala – Halo sobat Tebarpesonatravel, pernahkah Anda merencanakan liburan dengan tujuan yang sama sekali belum pernah disambangi sebelumnya? Nah, kali ini Tebar Pesona akan merekomendasikan tempat wisata indah di Sumatera Utara yang jarang dijamah oleh para wisatawan.

Pulau Mursala!
Sebuah pulau yang terletak di daerah terpencil dan jarang sekali dijamah manusia. Yaitu di Kecamatan Tapian Nauli, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Nikmati juga : Panorama Alam dan Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang

Kendati pulau tersebut berada di tempat terpencil, tapi jangan salah lho, tempat ini berhasil mengundang industri film Hollywood dengan menjadikannya lokasi syuting film Kingkong. Wow, amazing kan.

Meskipun wisatawan lokal sendiri sebetulnya jarang ada yang mengunjungi tempat wisata yang satu ini, namun alasan dipilihnya Pulau Mursala sebagai latar film Kingkong tak lain karena biodiversitas dan keindahan pulaunya yang luar biasa.

Pulau Mursala
Air Terjun Pulau Mursala

Di pulau ini, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan Air Terjun Mursala yang memancarkan sejuta pesona. Air terjun tersebut bermuara langsung ke laut dengan bukit terjal yang menantang untuk di daki.

Lihat juga : Fenomena Tersembunyi dari Air Terjun Muara Enim Sumatera Selatan

Air terjun Mursala berbeda dengan air terjun lain pada umumnya. Air terjun ini bisa dibilang ajaib karena walaupun jatuhnya langsung menghadap laut, airnya tetap berasa tawar, tidak asin seperti air garam. Anda yang kesengsem ingin segera merasakan kesegaran Air Terjun Mursala, bisa langsung berendam di bawah gemericiknya.

Bagi yang ingin melakukan diving dan snorkeling, datang ke Pulau Mursala merupakan pilihan yang tepat. Saat Anda snorkeling di alam bawah lautnya, Anda akan disuguhi dengan aneka biota laut yang membuat betah lama-lama berada di air.

Pulau Mursala
Alam Bawah Laut Pulau Mursala

Saran dari Tebarpesonatravel, datanglah ke Pulau Mursala pada pagi hari. Supaya saat melakukan kegiatan snorkeling Anda bisa bertemu dengan aneka lumba-lumba yang menggemaskan.

Perjalanan Menuju Pulau Mursala

Bagaimana untuk urusan transportasi agar bisa sampai ke tempat ini? Tidak usah bingung! Anda bisa memulai perjalanan dari Pelabuhan Sibolga. Selanjutnya Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Mursala dengan menggunakan speedboad yang banyak di sediakan penyewa.

Penyewaan speedboad juga lumayan murah! Anda cukup mengeluarkan uang Rp300 ribu saja untuk ongkos pulang dan pergi. Perjalanan dari Kota Sibolga ke Pulau Mursala tidak butuh waktu terlalu lama. Menggunakan speedboad, perjalanan di tempuh tidak lebih dari satu jam.

Bagi Anda yang berada di luar Pulau Sumatera, Anda bisa mengunjungi Kota Sibolga menggunakan pesawat terbang. Kota Sibolga sudah memiliki bandara berkapasitas besar bernama Bandara Pinongsari.

Kalau begitu tunggu apalagi, ayo segera kemas-kemas perlengkapan Anda. Berliburlah ke Pulau Mursala, agar tidak kalah dengan para pemeran film Kingkong yang datang jauh-jauh dari Hollywood.

Ingin berbagi cerita ini? Silakan share melalui tombol yang tersedia di bawah ini. Atau mungkin ada saran, kritik maupun masukan, kolom komentar selalu terbuka untuk Anda.

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.