BRT Trans Rafflesia Resmi Beroperasi Jelang HUT ke-50 Bengkulu

BRT Trans Rafflesia Bengkulu – Halo Bumi Rafflesia … kabar gembira bagi sanak dan sahabat Tebarpesona yang berada di kawasan Kota Bengkulu dan sekitarnya.

Ya, bagi Anda para pengguna jasa transportasi umum dalam menunjang aktivitas keseharian, kini semakin dimudahkan dengan kehadiran Bus Rapid Transit (BRT) Trans Rafflesia Bengkulu.

Dengan didampingi Kepala Dishub Provinsi Bengkulu dan Direktur Utama Damri, melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Bengkulu yang mewakili Plt Gubernur Bengkulu, pada Minggu 07 Oktober 2018 Bus Trans Rafflesia Bengkulu diresmikan.

BRT Trans Rafflesia

Lounching BRT Trans Rafflesia Bengkulu (Foto dari FB @Raga)

Baca juga : Damri Muara Enim Palembang Resmi Beroperasi Menjelang Ramadhan

Lounching BRT tersebut bertempat di Area Sport Center Pantai Panjang yang juga dihadiri oleh Perwakilan Dirjen Perhubungan Darat, Perwakilan Kapolda Bengkulu, Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu, serta beberapa jajaran OPD Pemprov Bengkulu.

BRT Trans Rafflesia

Sesi acara lounching BRT Trans Rafflesia (Foto dari FB @Raga)

Peluncuran BRT Trans Rafflesia ini juga sekaligus turut menyemarakkan suasana jelang hari jadi Provinsi Bengkulu ke-50, yang jatuh pada 18 November 2018 mendatang.

BRT Trans Rafflesia Bisa Dinikmati Masyarakat Bengkulu Secara Gratis

Moda transportasi bus jenis medium berfasilitas AC yang akan beroperasi mulai pukul 06.00 – 18.00 setiap harinya ini, biaya operasional selama 90 hari pertama akan dibiayai APBD Provinsi Bengkulu. Wih, kereeen!!!

Jadi, selama 3 bulan kedepan atau hingga awal Januari 2019, seluruh masyarakat Bengkulu bisa menikmati layanan Bus Trans Rafflesia ini secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun. Hemmm

Jika nantinya BRT telah beroperasi secara normal, Perum DAMRI selaku operator akan memberlakukan tarif yang sangat terjangkau. Seperti yang diterapkan DAMRI di seluruh wilayah Indonesia selama ini, yakni kisaran Rp3 ribu saja untuk sekali jalan. Murah sekali, bukan?

Rute BRT Trans Rafflesia Bengkulu

Untuk saat ini, rute yang akan dilayani BRT Trans Rafflesia baru Koridor Pertama dari 3 koridor yang telah disiapkan.

Koridor Pertama ini melalui jalur; Betungan – Simpang Kandis – Simpang Lapangan Golf – Jalan Jenggalu – Pantai Panjang – Kawasan Sport Center – Pasar Bengkulu – Benteng Marlborough – Sungai Hitam – Pasar Pedati – PP.

BRT Trans Rafflesia

Salah satu armada Bus Trans Rafflesia (by: @Raga)

Untuk rute-rute lainnya, sedang menunggu puluhan shelter atau titik pemberhentian yang sedang dibangun pada lokasi pusat keramaian di wilayah Bengkulu. Seperti pusat pendidikan maupun kampus, kawasan perkantoran dan pusat perbelanjaan.

Selain bertujuan untuk mengurangi kepadatan di jalan raya, beroperasinya moda transportasi massal bernama Trans Rafflesia ini diharapkan mampu menggenjot sektor pariwisata Provinsi Bengkulu kedepannya.

Lihat juga : Tempat Wisata di Kota Bengkulu yang Memukau dan Ramai Dikunjungi

Hadirnya BRT Trans Rafflesia, tentu sebuah perubahan yang membawa arah kemajuan untuk Bumi Rafflesia. Selamat ulang tahun, selamat menikmati kado indah seluruh masyarakat Bengkulu!

#SalamTebarPesona

Rustam Renaldy

Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi!

Mungkin Anda juga menyukai

Berikan Tanggapan Anda!