Home » Transportasi » Bus Trans Jawa Jakarta 7 Jam Hanya Rp50 Ribu Saja
Bus Trans Jawa Jakarta

Bus Trans Jawa Jakarta 7 Jam Hanya Rp50 Ribu Saja

Bus Trans Jawa Jakarta resmi beroperasi tanggal 14 Februari 2019 beberapa waktu lalu. Adalah Putera Mulya Sejahtera, Perusahaan Otobus (PO) yang melakukan peluncuran perdana dari Terminal Pulogebang, Jakarta Timur pada Kamis pagi itu.

Bekerjasama dengan United Tractors dan redBus, PO Putera Mulya Sejahtera siap mengaspal di Tol Trans Jawa untuk rute Jakarta – Semarang – Solo – PP. Menggunakan armada terbaru pabrikan Swedia, Putera Mulya Sejahtera mengoperasikan Scania K410 iB.

Bus Fisrt Class Double Decker berkapasitas 34 penumpang tersebut akan melayani 2x jadwal keberangkatan setiap harinya, yakni pagi dan malam hari.

Bus Trans Jawa Jakarta
(Gambar dari: indonesianautobus.blogspot.com)

Jadwal dan Harga Tiket Bus Trans Jawa Jakarta

Bagi Anda yang ingin merasakan perjalanan nyaman menggunakan bus tingkat eksekutif ini, sebaiknya melakukan pemberangkatan jam 7 pagi. Karena pada jam keberangkatan tersebut Anda akan mendapatkan harga tiket promo.

Yang mana selama masa launching, Anda cukup membayar tiket seharga Rp50 ribu saja untuk sekali jalan. Baik dari Jakarta – Semarang – Solo ataupun sebaliknya. Tentu harga yang sangat murah sekali, bukan?

Bus Trans Jawa
Interior by: @puteramulya_sejahtera_official

Lihat juga : Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Day Trans Rute Jakarta Bandung

Untuk Anda yang hendak memulai perjalanan dari Jakarta, Anda bisa naik dari Terminal Pondok Pinang pukul 05.30 WIB. Dari Terminal Terpadu Pulogebang pukul 06.30 WIB, dari Terminal Bekasi Timur 07.15 WIB, dan jika dari Terminal Cikarang Anda bisa naik bus ini pukul 07.45 WIB.

Sementara jika Anda berangkat dari Semarang atau Solo, Anda bisa memulainya dari Terminal Semarang pukul 08.20 WIB, Terminal Kartosuro 07.20 WIB, dan dari Terminal Tirtonadi Solo pukul 07.00 WIB. Catat jadwalnya, jangan sampai ketinggalan!

Tiket Bus Tersedia Secara Online

Saat ini Anda sudah bisa membeli tiket promo dari Bus Trans Jawa Jakarta. Namun tiket tersebut hanya bisa didapatkan atau dibeli secara online, tidak dijual pada loket-loket bus pada umumnya. Jika berminat, Anda bisa mendapatkan tiket promonya melalui situs resmi dari www.redbus.id atau aplikasi yang bisa diunduh pada versi smartphone.

Untuk menempuh Jakarta – Semarang – Solo atau perjalanan sebaliknya, dulunya butuh waktu sekitar 10 hingga 11 jam berkendara. Namun dengan adanya jalan Tol Trans Jawa Jakarta sekarang ini, maka hanya dibutuhkan waktu ± 7 jam perjalanan saja.

Oleh karenanya, kehadiran Bus Trans Jawa Jakarta ini disambut gembira dan antusias oleh masyarakat. Terlebih bagi yang biasa menggunakan jasa transportasi umum dengan rute perjalanan tersebut di atas. Semoga kedepannya semakin banyak lagi Perusahaan Otobus (PO) yang mengikuti langkah PO Putera Mulya Sejahtera. Selamat mencoba!

#SalamTebarPesona

Berikan Tanggapan Anda!