Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu

Cari Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu? Purnagama Aja!

Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu – Pada era 90-an, Rawajitu menjadi tujuan banyak orang dari berbagai penjuru tanah air. Bahkan beberapa diantaranya ada yang datang dari luar Indonesia.

Apa yang menyebabkan hingga banyak orang antusias untuk mengunjungi daerah terpencil di Kabupaten Tulang Bawang, Lampung tersebut? Jawabnya; Tambak Udang DIPASENA!

Ya! Perusahaan tambak udang dari PT. Dipasena Citra Dermaja (DCD), atau yang lebih dikenal dengan sebutan Dipasena milik pengusaha Syamsul Nursalim itulah yang mampu menggiring ribuan orang untuk datang ke Rawajitu.

Lebih dari 9 ribuan petambak plasma, dan tidak kurang dari 11 ribu karyawan menggantungkan hidup dan impian mereka dari tambak udang seluas 16.250 hektar milik Dipasena pada masa itu.

Namun, kerajaan bisnis udang di Rawajitu Timur yang sempat mengangkat citra Indonesia sebagai produsen udang terbesar kedua di dunia pada tahun 1997 tersebut, kini tinggal sebuah cerita. Dipasena kolaps dengan menyisakan berbagai konflik di dalamnya.

Dan pada masa sekarang, sebagian masyarakat di Rawajitu ini masih mengandalkan usaha tambak udang, namun dikelola secara mandiri. Sementara sebagian lainnya menjalani usaha dagang dan menjadi nelayan.

 

Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu ataupun Sebaliknya

Untuk memenuhi berbagai keperluan, masyarakat di Rawajitu mencarinya ke luar daerah seperti Unit II, Bandar Jaya, bahkan hingga ke Kota Bandar Lampung. Dan untuk sarana transportasi, kebanyakan dari mereka lebih memilih transportasi umum jenis travel.

Meskipun kondisi jalan keluar masuk Rawajitu bisa dibilang lumayan rusak, tidak lantas menjadikan daerah tersebut minim sarana transportasi. Terlihat dari banyaknya travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu yang keluar masuk untuk melayani kebutuhan perjalanan masyarakat yang ada. Salah satunya adalah Purnagama Travel.

Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu

Selain melayani rute Bandar Lampung-Bakauheni, Lampung-Palembang, Lampung-Jakarta dan Lampung-Bandung, Purnagama Travel yang berkantor pusat di Kota Bandar Lampung ini melayani juga rute Bandar Lampung – Rawajitu maupun sebaliknya.

 

Lihat juga : 3 Nama Besar Penyedia Jasa Angkutan Travel dari Lampung ke Jambi

 

Menggunakan armada Toyota Hiace, Innova dan APV, Purnagama Travel berangkat setiap hari dengan jadwal yang sama, yakni pagi hari pukul 09.00 WIB. Baik itu dari Bandar Lampung tujuan ke Rawajitu, ataupun sebaliknya dari Rawajitu tujuan ke Bandar Lampung.

Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu

Adapun untuk harga tiket travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu ataupun sebaliknya bisa dibilang cukup terjangkau. Perjalanan dengan waktu tempuh ± 7 jam ini hanya dikenakan tarif Rp130 ribu per orang.

Dengan fasilitas AC dan sistem Door to Door Service, Purnagama Travel selalu berusaha memberikan kenyamanan untuk perjalanan Anda. Untuk pemesanan tiket dan informasi lainnya, Anda bisa menghubungi kontak yang tercantum di bawah ini;

Purnagama Bandar Lampung
Jl. P. Diponegoro No. 107, Sarijo, Teluk Betung, Bandar Lampung
Telepon : (0721) 7311-710 / 0823-7175-6000 / 0819-0345-6000
 

Purnagama Rawajitu
Perempatan Pasar Rawajitu, Tulang Bawang, Lampung
Telepon : 0853-8037-2292
 

Travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu

Itulah sedikit gambaran rute perjalanan travel dari Bandar Lampung ke Rawajitu ataupun sebaliknya, yang mungkin sewaktu-waktu Anda butuhkan.

Jika informasi ini Anda rasa bermanfaat, bagikan melalui tombol berbagi yang tersedia. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan, kolom komentar di bawah ini selalu terbuka untuk Anda. Selamat ber-travel ria!

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.