Sambut Ramadhan, Damri Muara Enim Palembang Resmi Beroperasi

Damri Muara Enim Palembang

Damri Muara Enim Palembang Resmi Beroperasi – Kabar gembira bagi pengguna transportasi umum di wilayah Muara Enim dan sekitarnya. Masyarakat yang sering bepergian menuju Kota Palembang, kini semakin dimudahkan dengan kehadiran bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dari Perum Damri.

Launching perdana yang diresmikan langsung oleh Bupati Muara Enim Muzakir Sai Sohar ini, bertepatan dengan sehari menjelang masuknya bulan Ramadhan. Yaitu pada Kamis 17 Mei 2018 di terminal Kota Muara Enim dengan didampingi oleh beberapa dinas terkait.

Damri Muara Enim Palembang
Peresmian Damri Muara Enim Palembang oleh Bupati Muara Enim, Ir. Muzakir Sai Sohar
(Gambar dari: tribunsumsel.com/Ika Anggraeni)

Lihat juga : Fenomena Tersembunyi dari Air Terjun Muara Enim Sumatera Selatan

Pada hari pertama beroperasinya trayek baru Damri Muara Enim Palembang ini disambut antusias masyarakat. Karena selain penasaran, penumpang yang menggunakan jasa Damri di hari pertama ini juga belum dipungut bayaran alias gratis.

 

Jadwal dan Harga Tiket Damri Muara Enim Palembang

Untuk sementara waktu, Perum Damri baru menyediakan 4 unit armada bus dalam melayani trayek Muara Enim – Palembang setiap harinya. Tidak menutup kemungkinan, apabila kebutuhan semakin meningkat tentu penambahan armada akan dilakukan.

Armada yang ada dipersiapkan untuk melayani keberangkatan dari Muara Enim ke Palembang 2 unit, dengan jadwal 10.00 WIB dan 15.00 WIB. Sementara 2 unit lagi dipersiapkan untuk keberangkatan dari Palembang ke Muara Enim pada pukul 04.30 WIB dan pukul 06.30 WIB yang dimulai dari terminal Jakabaring, Palembang.

Damri Muara Enim Palembang
Armada Bus Damri ( Gambar dari: Google)

Adapun tarif yang diberlakukan untuk bus berkapasitas 48 tempat duduk yang dilengkapi fasilitas AC ini adalah sebesar Rp50 ribu per orang untuk sekali jalan. Baik dari Muara Enim ke Palembang maupun sebaliknya, dari Palembang ke Muara Enim. Selain kenyamanan yang ditawarkan, ongkosnya pun relatif terjangkau, ya!

 

Damri Muara Enim Palembang Diantara Jasa Angkutan Travel

Munculnya trayek Damri Muara Enim Palembang, tentu semakin memudahkan masyarakat dalam bepergian, terutama dengan tujuan Palembang. Namun di sisi lain, ada pihak yang sedikit merasa dirugikan. Yaitu jasa angkutan travel.

Ya, jika sebelumnya mobilitas masyarakat dilayani oleh jasa angkutan travel, maka dengan hadirnya Damri tentu akan berdampak pada berkurangnya jumlah penumpang yang menggunakan jasa travel.

Lihat juga : Travel dari Lampung ke Tanjung Enim yang Aman dan Terpercaya

Namun semua kembali kepada masing-masing selera dan kebutuhan dari para pengguna jasa itu sendiri. Jika merasa nyaman atau mungkin ingin merasakan suasana baru yang sedikit berbeda, sesekali menggunakan jasa angkutan Damri tidak ada salahnya.

Tapi jika memang selama ini nyaman dengan jasa angkutan travel, terlebih sudah langganan maka silakan dilanjutkan. Tidak dipungkiri, meskipun ongkos travel sedikit lebih mahal tapi tentunya kita tidak harus direpotkan kesana kemari untuk memenuhi kebutuhan perjalanan. Cukup melakukan pemesanan via telepon, maka travel akan menjemput dimana alamat berada untuk kemudian mengantarkan sampai di tujuan.

Lihat juga : Alamat dan Nomor Telepon Damri di Berbagai Provinsi

Berbeda dengan sistem layanan Damri, yang mana kita harus mendatangi dimana pool atau loketnya berada. Jadi meskipun ongkos sedikit lebih murah, kita masih harus sedikit direpotkan untuk urusan kesana kemari. Belum lagi jika membawa barang bawaan dan lain-lainnya.

Terlepas apakah terjadi pro dan kontra dengan kemunculan Damri Muara Enim Palembang di tengah masyarakat nantinya, yang pasti kehadiran Damri di Muara Enim membuktikan bahwa Bumi Serasan Sekundang kini semakin maju dan berkembang.

Itulah sedikit informasi mengenai Damri Muara Enim Palembang yang bisa Tebarpesona sajikan pada kesempatan ini. Jika dirasa bermanfaat, mari sebarkan informasi di atas melalui tombol berbagi yang tersedia. Karena dengan selalu berbagi, maka rezeki akan mengalir tiada henti. Terlebih di bulan suci ramadhan yang penuh berkah ini. Selamat menunaikan ibadah puasa!

#SalamTebarPesona

2 thoughts on “Sambut Ramadhan, Damri Muara Enim Palembang Resmi Beroperasi”

  1. Damri dari dulu terkenal karena murah tiketnya ya,mas.
    Jadi ingat dulu waktu aku masih merantau kerja di Jakarta,beberapakali mudik ke kampung halaman gunain bis Damri.
    Sekarang kondisi bis seperti Muara Enim ini semakin bagus kondisi bisnya.

    Semoga bermanfaat buat banyak orang.

    1. Dulu sering gunain jasa Damri juga ya Mas … Hehe. Ya, seiring waktu Damri semakin berinovasi dalam memberikan pelayanan.

      Terimakasih Mas, semoga benar-benar bisa bermanfaat untuk banyak orang.

Berikan Tanggapan Anda!