Flyover MBK Bandar Lampung Hadir Menyongsong Tahun 2018

Flyover MBK Bandar Lampung – Menyongsong datangnya tahun baru 2018, penghujung tahun 2017 menjadi momen tersibuk bagi Kota Tapis Berseri, Bandar Lampung.

Setelah pada tanggal 15 Desember masyarakat diramaikan oleh gelaran pesta tahunan rakyat Lampung dalam Festival Lampung Fair 2017 di PKOR Way Halim, seminggu kemudian tepatnya pada 22 Desember, kembali masyarakat Kota Bandar Lampung berkutat dalam keramaian di Trans Studio Mini pada acara pembukaan Transmart Lampung.

Lihat : Transmart Lampung, Pusat Perbelanjaan Dilengkapi Trans Studio Mini

Dan sepekan kemudian, di tengah tumpah ruahnya masyarakat yang sedang menanti detik-detik pergantian tahun baru 2018, tanggal 31 Desember 2017 pukul 21.00 WIB Walikota Bandar Lampung, Bapak H. Herman HN menggelar acara peresmian Flyover MBK Bandar Lampung.

Berbarengan dengan perayaan malam tahun baru 2018, peresmian Flyover MBK ini digelar dengan acara istighosah kubro dan do’a bersama yang disaksikan dan dimeriahkan oleh sebagian besar masyarakat Lampung.

Flyover MBK Bandar Lampung

Acara Peresmian Flyover MBK Bandar Lampung
(Foto dari: radarlampung.co.id)

Dalam acara ini, Walikota H. Herman HN menyediakan berbagai makanan dan aneka jajanan dalam beberapa gerobak di sekitar lokasi peresmian, untuk bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat yang datang.

Hemm … bisa dibayangkan ya, betapa hingar-bingar dan hiruk-pikuknya Kota Bandar Lampung di penghujung tahun 2017 menjelang datangnya tahun 2018?

Pro – Kontra Mewarnai Pembangunan Flyover MBK Bandar Lampung

Dengan panjang mencapai 477 meter dan memiliki lebar hingga 10 meter, flyover ini membentang di atas Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, tepat di depan Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung.

Flyover MBK Bandar Lampung

Gedung Mal Boemi Kedaton (MBK) Bandar Lampung

Sejak awal pembangunan, flyover MBK Bandar Lampung ini banyak menuai pro dan kontra di tengah masyarakat. Ada pihak-pihak tertentu yang tidak setuju, namun tidak sedikit pula pihak yang mendukung pembangunan flyover ini.

Berkat dukungan masyarakat dan berbagai pihak serta kegigihan Bapak H. Herman HN demi kemajuan Kota Bandar Lampung tercinta, akhirnya Flyover MBK Bandar Lampung ini resmi berdiri kokoh di akhir tahun 2017.

Kini, flyover fenomenal tersebut telah dinikmati oleh khalayak ramai dalam berlalu lintas. Terlihat dari silih berganti kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang lalu lalang di atasnya.

Flyover MBK Bandar Lampung

Flyover MBK Bandar Lampung resmi beroperasi
(Foto dari: tribunlampung.co.id/Hanif Mustafa)

Selain memperindah kota, hadirnya flyover ke-6 yang dibangun oleh Walikota Bandar Lampung ini diharapkan mampu mengurangi kemacetan arus kendaraan yang semakin padat di Kota Tapis Berseri, Bandar Lampung.

Demikian sekelumit cerita akhir tahun 2017 dalam menyongsong tahun baru 2018 dari bumi tempat Tebar Pesona Travel berpijak.

Indah Kotaku, Damai Bumiku, Maju Negeriku.

Ini Lampung Yay!

Rustam Renaldy

Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *