Pantai Tanjung Setia

Memacu Adrenalin dalam Gulungan Ombak di Pantai Tanjung Setia

Memacu Adrenalin dalam Gulungan Ombak di Pantai Tanjung Setia – Bagi Anda para pecinta surfing, pantai di kawasan Krui ini merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Ketinggian ombak yang mencapai 6 sampai 7 meter dan memiliki panjang mencapai 200 meter, menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata favorit bagi para peselancar dari berbagai penjuru dunia.

Ombak yang tinggi di Pantai Tanjung Setia biasanya berlangsung pada bulan Juni hingga bulan Agustus. Tidak heran jika banyak para peselancar yang rela menyewa penginapan atau hotel di sekitar pantai ini hanya untuk menunggu datangnya ombak yang cukup memacu adrenalin tersebut.

Pantai Tanjung Setia terletak di Pesisir Barat Lampung, dengan jarak sekitar 275 kilometer​ dari Kota Bandar Lampung. Dan untuk menempuhnya dibutuhkan waktu kurang lebih sekitar 7 jam melalui perjalanan darat. Lumayan jauh memang.

Tapi bagi Anda yang ingin mengunjungi Pantai Tanjung Setia, Anda tidak perlu khawatir. Sebab untuk menuju kesana, banyak jasa transportasi angkutan darat yang setiap harinya melalui tempat tersebut. Salah satunya adalah Tebar Pesona Travel Lampung.

Pemandangan rimbun dari pohon terbesar yang ada di Indonesia bernama Damar Mata Kucing akan menemani sepanjang perjalanan Anda menuju ke Pantai yang penuh tantangan tersebut.

 

Titik Surfing Terbaik di Pantai Tanjung Setia

Setibanya di lokasi, Anda bisa mencoba menaklukkan gulungan ombak tinggi setara di Hawaii, dengan melakukan surfing di tiga titik spot terbaik Pantai Tanjung Setia. Berikut ini ketiga lokasi tempat Surfing terbaik di Tanjung Setia;

Ujung Bocor

Adalah spot terbaik untuk melakukan surfing. Spot ini juga disebut dengan nama lain berupa Karang Nimbor. Dengan mengambil spot surfing di Ujung Bocor, maka Anda akan menghadapi gulungan ombak sepanjang dua ratus meter.

Gulungan ombak di spot Ujung Bocor Tanjung Setia ini dapat dikatakan sebanding dengan ombak yang ada di Pantai Uluwatu, Pulau Bali. Sehingga bagi Anda yang sudah pernah menantang gulungan ombak di Pantai Uluwatu, maka wajib pula mencoba tantangan gulungan ombak di spot terbaik Ujung Bocor Tanjung Setia.

Way Jambu

Adalah spot terbaik untuk melakukan surfing selanjutnya. Spot ini memiliki nama lain berupa Setan Sejati. Nama tersebut diberikan oleh nelayan-nelayan lokal di Tanjung Setia. Dengan gulungan ombak yang membuat para surfer merasa melayang di udara, menjadikan Spot Way Jambu sebagai tantangan yang benar-benar memacu adrenalin dalam melakukan Surfing.

Jimmy

Adalah salah satu dari tiga spot terbaik untuk Anda melakukan surfing. Alasannya, selain gulungan ombak yang tinggi, pemandangan alam sekitar pantai terlihat begitu indah. Sehingga Anda tidak sekadar melakukan surfing, namun juga dapat sekaligus menikmati indahnya pemandangan pantai yang ada di daerah Lampung Barat ini.

Pantai Tanjung Setia

Kegiatan Menarik di Pantai Tanjung Setia Selain Surfing

Birunya air yang berpadu dengan putihnya pasir Tanjung Setia, menjadi pemandangan yang dapat Anda nikmati sambil bersantai di bale-bale yang tersedia di kawasan Tanjung Setia. Selain itu, bagi Anda yang juga hobi memancing, di kawasan lepas pantai terdapat ikan Blue Marlin berukuran raksasa.

Dan ketika perut Anda sudah mulai keroncongan tanda lapar, maka Anda dapat menikmati kuliner olahan ikan laut dengan air kelapa muda yang menyegarkan di warung sekitar Tanjung Setia selepas surfing.

Pantai Tanjung Setia

Taklukan segera gulungan ombak di Pantai Tanjung Setia bersama teman-teman surfer Anda. Namun, tidak cukup jika hanya sehari. Untuk itu, luangkan waktu Anda untuk menikmati serunya berlibur di Tanjung Setia dalam beberapa hari dengan menginap di Bungalow yang memang dipersiapkan untuk disewakan kepada para wisatawan yang datang.

Dan jangan lupa untuk mengabadikan foto surfing Anda sebelum mengakhiri liburan penuh tantangan di Pantai Tanjung Setia Lampung Barat, Lampung. Selamat memacu adrenalin!

#SalamTebarPesona

4 thoughts on “Memacu Adrenalin dalam Gulungan Ombak di Pantai Tanjung Setia”

  1. Widih jadi pengen nyoba surifng di pantai tanjung setia…
    Sekalian sharing nih ka, yuk mampir ke website g-land-surf(dot)com ^_^ dsitu juga banyak rekomendasi pantai-pantai yang cocok buat surfing.

    1. Halo Alfi,

      Maaf, link aktif agan dalam komentar ini kedetek secara otomatis sebagai spam. Tapi tetap ane publikasikan dengan menonaktifkan link tersebut. BTW, dunia selancar yang ada di web agan keren2, terutama G-Land di Banyuwangi. Ketinggian ombak Plengkung yang mencapai 6-8 meter dengan panjang lebih dari 2 kilometer, itu keren banget! Terima kasih sudah berkunjung … Salam.

  2. Halo Ahay Senpai

    Sesekali boleh cobain tu gan Uluwatu nya Lampung. Dijamin seru deh …!

    Terima kasih sudah berkunjung.

  3. pantainya bukan cuma indah tapi bagus untuk foto foto juga, nice info min 😀

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.