Pantai Sari Ringgung

Hamparan Pasir Putih dan Birunya Air Laut Pantai Sari Ringgung

Hamparan Pasir Putih dan Birunya Air Laut Pantai Sari Ringgung – Masih seputar Lampung, objek wisata yang satu ini terletak di jalan Way Ratai kilometer 14, Desa Sidodadi, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung. Dibutuhkan waktu ± 35 menit perjalanan menggunakan transportasi darat bila ditempuh dari pusat kota Bandar Lampung.

Setelah melewati Pantai Duta Wisata, Pantai Tirtayasa, Puri Gading dan Pantai Mutun dari arah kota Bandar Lampung, terdapat pasar Hanura. Tidak jauh dari situ, Anda akan melihat papan nama di sebelah kiri jalan sebagai pintu masuk menuju lokasi pantai bernama Pantai Sari Ringgung.

 

Harga Tiket Masuk dan Berbagai Fasilitas di Pantai Sari Ringgung

Untuk tiket masuk ke Pantai Sari Ringgung ini pengunjung akan dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000 per orang, Motor dikenakan Rp. 5.000, Mobil dikenakan tarif sebesar Rp. 10.000, Bus Sedang Rp. 200.000, dan Bus Besar dikenakan tarif Rp. 250.000. Harga yang cukup bersahabat!

Setibanya di lokasi pantai, Anda akan terpesona dengan hamparan pasir putih sepanjang pantai dengan air lautnya yang biru dan bening. Di pinggiran pantai berbaris rapih pondokan untuk berteduh dan bersantai yang bisa Anda sewa dengan tarif Rp. 50.000 tanpa batasan​ waktu.

Di pantai ini, pengunjung juga bisa berkeliling laut sekitar Pantai Sari Ringgung dengan menggunakan Jetski dan Banana Boat. Bagi Anda yang mengajak serta anak-anak, tersedia wahana bermain seperti ayunan, water boom kecil dengan tumpahan air, dan ban pelampung untuk berenang di sekitar pantai.

Pantai Sari Ringgung

Dan bagi Anda yang hobi futsal pantai, atau voli pantai, tersedia lahan untuk tempat olahraga tersebut. Bahkan, jika Anda ingin berkemah sekalipun, juga bisa Anda lakukan di pantai ini. Lalu jika Anda mempunyai rencana suatu perayaan acara, seperti acara reuni, acara ulang tahun, atau acara apapun itu, terdapat 2 Cafe di pantai ini, yakni Cafe Boat dan Beach Cafe. Anda bisa memilih salah satu diantaranya​ untuk merayakan serunya kebersamaan yang diiringi musik dengan nuansa pantai.

Dipinggiran lokasi pantai juga terdapat Mountain View. Anda bisa naik untuk menikmati indahnya​ pemandangan Pantai Sari Ringgung dari atas bukit yang tidak terlalu tinggi ini.

 

Fenomena Pasir Timbul dan Keunikan Masjid Apung di Pantai Sari Ringgung

Rasanya tidak lengkap jika Anda berlibur ke Pantai Sari Ringgung hanya sebatas pinggiran pantainya saja. Sebab di seberang pantai ini terdapat Pulau Tegal dengan hamparan pasir yang secara alami terbentuk di tengah lautan saat air laut surut. Fenomena yang disebut Pasir Timbul inilah yang menjadikan nama pantai yang baru beroperasi tahun 2014 lalu langsung dikenal publik.

Pantai Sari Ringgung

Tidak butuh waktu terlalu lama untuk menuju ke Pasir Timbul. Hanya dengan waktu sekitar 15 menit perjalanan menggunakan perahu, Anda sudah sampai di tujuan. Untuk menyeberang ke sana, sudah tersedia penyewaan perahu kecil berkapasitas 10 hingga 15 orang penumpang dengan biaya sebesar Rp. 15.000 per orang.

Ada yang menarik sebelum Anda mencapai Pulau Tegal menuju Pasir Timbul. Anda akan mendapati pemandangan yang cukup unik, yaitu masjid terapung di tengah laut. Karena keberadaannya yang mengapung di tengah-tengah laut itulah, Masjid bernama Al – Aminah ini terkenal dengan sebutan Masjid Terapung atau Masjid Apung.

Masjid Al – Aminah atau Masjid Apung mampu menampung hingga enam puluh jamaah untuk beribadah. Dan tidak hanya difungsikan sebagai tempat sholat saja, masjid ini juga menjadi tempat untuk pengajian ibu-ibu warga setempat.

Pantai Sari Ringgung

Sesampainya di Pulau Tegal, Anda akan benar-benar merasakan panorama dengan keindahan alam yang sangat luar biasa memukau. Hamparan Pasir Timbul diantara birunya air laut yang jernih, rasanya mampu melebur penat sisa kesibukan sehari-hari.

 

Lihat juga : Pulau Pisang Lampung yang Menakjubkan

 

Tidak heran jika menjelang akhir pekan terlebih libur panjang, pantai di Lampung yang satu ini selalu ramai dikunjungi. Bahkan bukan hanya sebatas wisatawan domestik, tidak jarang terlihat banyak Bule lalu lalang di pantai yang fenomenal dengan Pasir Timbulnya ini.

Dengan segala keindahan dan keunikan yang ada, rasanya Pantai Sari Ringgung ini bisa jadi pilihan berlibur Anda bersama teman ataupun keluarga, sebelum serangkaian rutinitas kembali menyapa.

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.