Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Palembang Lampung Terbaru

Harga Tiket Kereta Api Palembang Lampung – Warga Palembang yang ingin berwisata ke Lampung (atau sebaliknya) lewat jalur darat, mungkin bisa mencoba moda transportasi yang dikelola oleh PT. Kereta Api Indonesia (Persero). Selain lebih nyaman dan murah, sepanjang perjalanan Anda juga akan disuguhi pemandangan alam Sumatera yang menawan.

Rel kereta api Palembang – Lampung ini sendiri merupakan bagian dari jaringan jalur kereta di bawah naungan PT Kereta Api (Persero) Divisi Region III Sumatera Selatan yang bermarkas di Kota Palembang.

Harga Tiket Kereta Api Palembang

Stasiun Kertapati Palembang

Jalur kereta ini melintasi sebanyak 40 stasiun (besar dan kecil) dengan panjang mencapai 387.872 kilometer, yang menghubungkan Stasiun Kertapati di Palembang dengan Stasiun Tanjung Karang di Bandar Lampung.

Anda yang berencana untuk menjelajah Lampung / Palembang dalam waktu dekat, sebaiknya segera lakukan reservasi agar tidak kehabisan tiket kereta. Maklum saja, sekarang orang lebih suka bepergian dengan moda transportasi yang satu ini, sehingga tiket selalu ludes terjual di menit-menit terakhir keberangkatan.

Harga Tiket Kereta Api Palembang

Stasiun Tanjung Karang

Lihat juga : Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Damri dari Lampung ke Berbagai Tujuan

Harga Tiket Kereta Api Palembang Lampung Berdasarkan Kelas

PT KAI (Persero) sendiri menentukan pembagian kelas kereta api menjadi 3, yaitu kelas ekonomi, bisnis, dan eksekutif. Masing-masing kelas memiliki harga dan fasilitas yang berbeda. Untuk Anda yang bepergian dengan dana terbatas, KA ekonomi bisa menjadi pilihan. Adapun KA bisnis dan eksekutif bisa dicoba jika Anda ingin mendapat kenyamanan lebih di dalam gerbong kereta.

Sebagai bahan referensi dan pertimbangan, berikut jadwal dan harga tiket kereta api Palembang terbaru rute Lampung (St. Tanjung Karang) – Palembang (St. Kertapati) dan sebaliknya (diurutkan dari kelas ekonomi sampai eksekutif).

Kelas Ekonomi

  • Nama Kereta: Rajabasa
  • Harga Tiket: Rp. 32,000
  • Durasi: 9 jam lebih 45-58 menit

Jadwal:

  • Dari Stasiun Kertapati pukul 08.30 dan sampai di Stasiun Tanjung Karang pukul 18.15
  • Dari Stasiun Tanjung Karang pukul 08.30 dan sampai di Stasiun Kertapati pukul 18.28

Harga Tiket Kereta Api Palembang

Kursi Kelas Ekonomi

Kelas Bisnis

  • Nama Kereta: Sriwijaya
  • Harga Tiket: Rp. 140,000 sampai Rp. 170,000
  • Durasi: 9 jam lebih 10-15 menit

Jadwal:

  • Dari Stasiun Kertapati pukul 08.30 dan sampai di Stasiun Tanjung Karang pukul 06.10 (keesokan harinya)
  • Dari Stasiun Tanjung Karang pukul 21.00 dan sampai di Stasiun Kertapati pukul 06.15 (keesokan harinya)

Harga Tiket Kereta Api Palembang

Kursi Kelas Eksekutif

Kelas Eksekutif

  • Nama Kereta: Sriwijaya
  • Harga Tiket: Rp. 185,000 sampai Rp. 205,000
  • Durasi: 9 jam lebih 10-15 menit

Jadwal:

  • Dari Stasiun Kertapati pukul 08.30 dan sampai di Stasiun Tanjung Karang pukul 06.10 (keesokan harinya)
  • Dari Stasiun Tanjung Karang pukul 21.00 dan sampai di Stasiun Kertapati pukul 06.15 (keesokan harinya)

Tips Melakukan Perjalanan Jarak Jauh dengan Kereta Api

Mengingat perjalanan Palembang – Lampung dan sebaliknya adalah perjalanan jarak jauh yang tentu saja memakan waktu lama, Anda wajib mempersiapkan diri sebaik mungkin. Selain menjaga kesehatan sebelum hari keberangkatan, bawalah bekal berupa makanan dan minuman yang cukup untuk dikonsumsi selama berada di atas kereta.

Penting juga membawa bantal leher agar Anda bisa beristirahat dengan baik dan nyaman. Bantal leher ini bisa menghindarkan Anda dari salah urat karena posisi duduk/tidur yang tidak pas. Satu lagi, jangan lupa memakai jaket, terlebih jika perjalanan Anda berlangsung pada malam hari.

Itu dia sekilas mengenai Jadwal dan Harga Tiket Kereta Api Palembang Lampung Terbaru pada ulasan kali ini. Untuk melakukan reservasi tiket, Anda bisa datang langsung ke stasiun terdekat atau mengunjungi website resmi PT KAI (Persero) di tiket.kereta-api.co.id.

Jika Anda rasa informasi ini bermanfaat, silakan berbagi melalui tombol share yang tersedia. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan, kolom komentar di bawah ini selalu terbuka untuk Anda. Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan!

#SalamTebarPesona

Rustam Renaldy

Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi!

Mungkin Anda juga menyukai

Berikan Tanggapan Anda!