Pantai Mutun Lampung

Jadikan Liburan Berkesan Bersama Indahnya Pantai Mutun Lampung

Jadikan Liburan Berkesan Bersama Indahnya Pantai Mutun Lampung – Tidak akan pernah ada habisnya jika bicara tentang objek wisata di Bumi Lampung. Terlebih keindahan pantai dan lautnya yang dihiasi pulau-pulau cantik penuh pesona. Salah satu yang populer dan selalu ramai dikunjungi adalah tempat wisata bernama Pantai Mutun Lampung.

Objek wisata dengan panorama pantai yang masih sangat alami ini dikelola oleh Tangkil Resor dan berada di kawasan Teluk Lampung. Beralamat di Desa Sukajaya Lempasing Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran, Pantai Mutun Lampung bisa dijangkau dengan jarak tempuh sekitar ± 50 menit berkendara dari pusat Kota Bandar Lampung.

 

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas Pantai Mutun Lampung

Pantai ini memiliki pasir putih dengan air laut yang tergolong bersih, sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat berlibur bersama keluarga. Selain itu, harga tiket untuk masuk ke tempat wisata inipun cukup terjangkau, yaitu retribusi Rp 5.000 per orang, Rp. 5.000 untuk motor, dan Rp 10.000 untuk biaya masuk mobil.

Di sini para pengunjung dapat menikmati wahana air yang langsung terjun ke lautan menggunakan Water Boom. Dengan hanya membayar tiket seharga Rp. 10.000, Anda bisa sepuasnya berbasah ria di Water Boom ini. Namun berbeda dengan Water Boom yang terdapat di Pantai Sari Ringgung, Water Boom di Pantai Mutun Lampung ini ukurannya sedikit lebih tinggi. Sehingga perlu perhatian ekstra jika anak-anak bermain di wahana ini.

Pantai Mutun Lampung

Para pengunjung juga bisa bersantai menikmati keindahan panorama sekitar Pantai Mutun Lampung dengan menyewa pondokan kecil berukuran 2×2 m yang terbuat dari bambu dan berada di bawah pepohonan rindang seharga Rp 30.000 per pondok.

Untuk berenang dan bermain bersama anak-anak dipinggiran pantai, tersedia penyewaan ban atau pelampung serta perahu Kano yang disewakan dengan harga Rp. 15.000. Dan untuk menikmati keseruan bermain di tengah lautan, Anda bisa meluncur dengan Banana Boat dengan membayar tiket sebesar Rp. 25.000 per orang.

Pantai Mutun Lampung
 

Fasilitas Penunjang Sekitar Tempat Wisata Pantai Mutun Lampung

Setelah cukup puas berendam dengan asinnya air laut, tentunya Anda perlu membilas tubuh agar bersih dan lebih segar bukan? Anda tidak perlu khawatir untuk menemukan air bersih di Pantai Mutun Lampung, karena di sudut pantai ini tersedia toilet lengkap dengan kamar mandi atau kamar salin didalamnya. Dengan hanya membayar Rp. 3.000 saja, Anda sudah bisa membilas tubuh sebersih bersihnya menggunakan air tawar yang tersedia.

Bagi Anda yang muslim, tersedia juga mushola yang bersih dan terawat di lokasi pantai untuk melakukan ibadah sholat jika adzan telah berkumandang. Namun jika Anda lupa membawa perlengkapan sholat, jangan sampai membatalkan ibadah Anda, karena di mushola ini juga telah disediakan peralatan sholat lengkap seperti sarung, mukena, maupun sajadah.

Dan untuk urusan perut, kalaupun bekal yang dibawa dari rumah sudah habis tak bersisa, Anda tidak perlu risau. Di sekitar pantai ini terdapat banyak warung yang menjual aneka jajanan, makanan dan minuman. Atau Anda bisa memesan makanan dan minuman dengan menu spesial sesuai selera di kafe yang berada di pantai ini.

Bagaimana? Cukup menarik sekali bukan liburan di Pantai Mutun Lampung ini? Dengan biaya yang cukup terjangkau, Anda sudah bisa menikmati serunya berlibur bersama keluarga dan orang-orang tersayang.

Jika Anda ingin menikmati keindahan panorama yang lebih eksotis dari Pantai Mutun Lampung, cobalah untuk mengunjungi pulau yang terletak persis di seberang pantai ini. Nikmati keseruan lebih bersama Sensasi Wisata Pulau Tangkil di Seberang Pantai Mutun. Selamat berlibur!

#SalamTebarPesona

6 thoughts on “Jadikan Liburan Berkesan Bersama Indahnya Pantai Mutun Lampung”

  1. Vera

    Pemginapan disana byk gak ya..terutama yg di pinggir pantai..bisa minta info no telp penginapannya. Mksh

    1. Halo Vera

      Sayangnya pihak pengelola belum menyediakan penginapan di sekitar pantai ini. Jadi jika kita berniat menginap, terpaksa harus mencari penginapan atau hotel di kota.

      Untuk penginapan terdekat dari pantai ini, kamu bisa menghubungi ;

      – Jazz Guest House Syariah : 082282517422 harga mulai Rp120 ribuan.

      – Pop Hotel : 0721-241742 harga mulai Rp250 ribuan

      – Inna Eight Hotel : 0721-477888 harga mulai Rp280 ribuan

      Semoga membantu & terima kasih sudah berkunjung di TebarPesonaTravel.

  2. Bangkit Sanjaya

    Wah keren kayaknya mas..
    punya paket wisata juga

  3. Wah keren banget nih tempatnya… Kapan2 pengin kesana nih…

    1. Halo Vifes

      Monggo neng cantik … Kopi Lampung siap menyambut di mari. Hehe

      Terima kasih sudah berkunjung.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.