Home » Lintas Wisata » Jambi Paradise Menyuguhkan Konsep Wisata Air Unik dan Menarik
Jambi Paradise

Jambi Paradise Menyuguhkan Konsep Wisata Air Unik dan Menarik

Ketika dunia seakan terasa mulai sempit, itu pertanda bahwa tumpukan penat kian menghimpit. Salah satu solusinya, mengunjungi Jambi Paradise adalah pilihan tepat sebelum semua beban yang ada bermigrasi menjadi kumpulan penyakit. Sesuai namanya, destinasi wisata kekinian tersebut berada di kawasan Palmerah, Simpang Acai, Kota Jambi, Provinsi Jambi.

Taman wisata air ini sangat cocok sekali bagi Anda yang merencanakan piknik bersama teman maupun keluarga. Aneka wahana permainan seru dan menarik, tersedia secara lengkap untuk meluruh segala kesumpekan yang melanda.

Jambi Paradise
(Instagram » @shanum_alyka)

Selain sedemikian lengkapnya berbagai wahana permainan di dalamnya, objek wisata yang selalu ramai pengunjung ini juga menyuguhkan pemandangan alam yang begitu asri.

Wahana di Jambi Paradise

Sebelum menjadi destinasi wisata, dulunya tempat ini merupakan sebuah hutan yang biasa digunakan untuk berburu hewan. Tetapi, kondisinya kini benar-benar berubah 180° menjadi sangat apik dan cantik. Satu yang unik sekaligus menjadi spot menarik untuk berswafoto di taman ini adalah Kapal Jambi Paradise. Miniatur kapal pesiar berwarna putih dengan banyak jendela pada setiap sisi bodi.

(Instagram » @jambi_paradise)

Yang juga tidak kalah menarik, sebuah terowongan dengan kursi-kursi taman akan menyambut kedatangan Anda di tempat ini. Tidak hanya itu, sekumpulan jajaran bunga besi besar berwarna merah jambu juga turut menjadi favorit pengunjung untuk berfoto atau berselfie.

Jambi Paradise
(Instagram » @jambi_paradise)

Wahana seru lainnya yang bisa Anda nikmati adalah; Trampolin, ATV, Boat atau Perahu, Balon Air, Sepeda Air, Jembatan Gantung, Sewa Sepeda, Labirin, dan Flying Fox. Dihimpun dari berbagai sumber, Flying Fox ini merupakan yang terpanjang di Provinsi Jambi. Wihh!

(Instagram » @hafizt_young_khalifa)

Selain berbagai wahana tersebut, di area ini juga tersedia fasilitas pendukung lainnya. Seperti adanya mushola bagi yang hendak menunaikan kewajiban jika waktunya datang. Lalu, tersedia juga kamar mandi dan toilet yang bersih, pondokan dan gazebo untuk sejenak meluruskan kaki, serta area parkir yang luas dan aman.

Jika ingin menghirup segarnya udara sekitar, Anda bisa berkeliling taman. Bisa juga mencoba menaiki ayunan yang tersedia. Atau, tidak ada salahnya juga untuk memberi makan pada ikan-ikan yang seolah menyapa manja di permukaan kolam. Dan ketika perut mulai mengeluarkan suara gaduh riuh tak menentu, Anda bisa dengan segera memesan makanan di salah satu foodcourt yang juga tersedia di lokasi ini.

Harga Tiket Masuk dan Tarif Permainan

Pada hari-hari biasa, taman ini memberlakukan tiket masuk seharga Rp20 ribu per orang. Dan untuk akhir pekan atau hari libur, harga tiket naik menjadi Rp30 ribu per orang. Masih sangat terjangkau!

Jambi Paradise
(Instagram » @widya_0306)

Sementara untuk mencoba berbagai wahana permainan, Anda dikenakan biaya sesuai wahana yang akan Anda mainkan. Masing-masing wahana dibanderol dengan tarif bervariasi. Rinciannya sebagai berikut;

  1. Boat dan Perahu

    Boat Rp10,000,- per orang
    Perahu kecil Rp. 20.000,- per jam (2 orang)
    Perahu sedang Rp. 30,000,- per jam (3 orang)
    Perahu besar Rp. 45.000,- per jam (5 orang)

  2. Wahana Balon

    Ingin mencoba memutar balikkan fakta? Jangan! Cukup putar-putar saja tubuh Anda bersama Balon Air seharga Rp. 20.000,- per orang untuk 10 menit di dalamnya.

  3. Sepeda Air

    Rp. 50.000 adalah harga sewa per 30 menit, bukan harga jual. Jadi jangan sampai salah kaprah, dengan membayar Lima Puluh Ribu lantas sepeda digondol pulang. Bakal jadi urusan panjang!

  4. Jembatan Gantung

    Berpegangan pada sisi kanan-kiri jembatan rasanya sah-sah saja jika memang belum ada seseorang untuk saling pegangan tangan. Membayar Rp. 20.000,- per orang, akan mengajarkan cara menjaga keseimbangan bilamana sewaktu-waktu perasaan digantung atau bahkan dicampakkan. Oh, No!

  5. Flying Fox

    Tidak perlu tegang. Ini hanyalah game individu semata, bukan layaknya militer yang tengah latihan perang. Uji adrenalin Anda dengan merelakan Rp. 30.000 saja per orang.

Untuk mengetahui harga wahana lainnya, silakan datang langsung dan beli tiketnya. Bagaimana? Sudah terbayang betapa serunya, bukan? Jadi, sungguh akan menjadi penasaran berkepanjangan jika sampai tidak mengunjunginya.

(Instagram » @arfanasmara)

Lihat juga : Ceria Hotel Jambi Menawarkan Harga Murah, Fasilitas Mewah!

Akses Menuju Jambi Paradise

Jika rencana sudah bulat dan setengah matang, kini saatnya Anda menentukan kapan waktu yang tepat untuk berwisata kesana. Anda bisa menjangkau Jambi Paradise melalui rute terdekat, yakni dari pusat Bandara Sultan Thaha.

Dari titik tersebut, perjalanan berjarak ± 7,5 kilometer cukup ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit berkendara melintasi Jalan Soekarno Hatta. Namun jika dengan alasan apapun Anda berangkat dari Gerbang Kota Jambi Simpang Rimbo, maka 40 menit adalah waktu tercepat untuk sampai di lokasi.

Alamat Jambi Paradise
Desa Talang Belido, Simpang Acai, Kebon IX
Sungai Gelam, Mekar Jaya, Kota Jambi
Phone. 0821-8000-3377

Peta Lokasi

Perlu diingat, untuk mendatangi Jambi Paradise saat ini belum tersedia angkutan umum yang langsung menuju lokasi. Dari itu, sebaiknya Anda membawa kendaraan pribadi. Baik itu roda dua ataupun roda empat, yang terpenting jangan roda tiga. Karena dikhawatirkan, objek wisata sudah tutup Anda baru sampai di tujuan. Haa’

Alternatif lain yang lebih mudah adalah menggunakan jasa rental kendaraan. Ada banyak perusahaan transportasi yang menawarkan kemudahan untuk kebutuhan transportasi Anda di Kota Jambi. Dengan begitu, Anda cukup duduk manis dalam kendaraan untuk diantarkan ke tujuan.

Lihat juga : 3 Jasa Rental Mobil di Jambi Terbesar dan Terlengkap

Objek Wisata Jambi Paradise buka pada pukul 09.30 WIB dan tutup pukul 18.00 WIB. Jam buka tutup tersebut berlaku pada hari biasa maupun hari Minggu atau hari libur nasional. Jadi, agar penat yang menghimpit tidak semakin terjepit, pastikan untuk datang hanya antara jam-jam tersebut, ya!

#SalamTebarPesona

2 komentar untuk “Jambi Paradise Menyuguhkan Konsep Wisata Air Unik dan Menarik”

  1. Aakh .. spotnya ketje-ketje betul ini …. , apik buat lokasi foto-foto.
    Kenapa sampan2nya dicat pink, apa khusus digunain buat cewek ya ?

    1. Begitulah Mas Himawan, nuansa di Jambi Paradise ini memang sangat menggoda jiwa untuk selalu berekspresi di depan kamera. Perihal sampan-sampan yang ada dicat dengan warna pink, kapan ada waktu yang tepat, coba nanti kita tanyakan bersama ketika berkunjung kesana. Hehehe

Berikan Tanggapan Anda!