Oleh-oleh Khas Lampung

Jangan Lupa Bawa Oleh-oleh Khas Lampung Saat Anda Meninggalkan Gerbang Sumatera

Oleh-oleh Khas Lampung – Berlibur tentu tidak sah jika tidak mencicipi kuliner daerah setempat. Ada banyak penganan di nusantara ini yang tentunya bisa membuat lidah bergoyang. Terkadang, mencicipi kuliner saja tidak cukup. Ada kalanya para wisatawan ingin membagikan kenikmatan serupa untuk para rekan yang tidak ikut berlibur, atau sekedar ingin menikmati makanan khas setelah liburan usai dan kembali ke kota semula.

Begitu pula jika melancong ke Lampung. Sebagai kota yang kaya akan destinasi wisata, kota ini memiliki beragam makanan dan jajanan yang menggugah selera ketika berlibur. Hal tersebut menjadikan banyak wisatawan keranjingan dengan kuliner khas Lampung. Maka, membeli oleh-oleh adalah hal yang dirasa wajib jika mengunjungi Lampung.

Semakin digiatkannya pariwisata Lampung, maka semakin menjamur pula penjual aneka jajanan dan oleh-oleh khas Lampung. Sebut saja Jalan Pagar Alam, Bandar Lampung. Di sana tersedia sentra keripik pisang yang menjadi camilan khas Lampung. Camilan yang berbahan pisang kepok ini ditaburi semacam serbuk bumbu. Hal tersebut yang menjadikan keripik pisang khas Lampung ini diburu oleh para wisatawan.

Oleh-oleh Khas Lampung
 

Aneka Oleh-oleh Khas Lampung yang Banyak Diburu Wisatawan

Selain sentra keripik pisang, para wisatawan juga dapat berburu oleh-oleh yang lebih lengkap di Toko Manisan Yen Yen. Toko ini sudah sangat melegenda di Kota Bandar Lampung. Di toko ini para wisatawan dapat memilih aneka oleh-oleh khas Lampung yang lebih beragam. Di antaranya adalah dodol durian, kemplang, dan aneka manisan.

Setelah itu, pencarian oleh-oleh khas Lampung lainnya bisa dilanjutkan dengan mengunjungi Toko Mayang Sari di bilangan Way Halim, Bandar Lampung, untuk mencoba Goyang Lidah Bersama Boleh Mayang Sari.

Kemudian, jangan dilewatkan kopi Lampung yang sudah sangat terkenal kenikmatannya. Bagi pencinta kopi, Lampung adalah “surga kecil”, karena provinsi ini merupakan pemasok kopi terbesar di Indonesia. Maka kopi Lampung seharusnya tidak boleh absen dari daftar oleh-oleh para wisatawan. Selain itu, para wisatawan juga bisa mampir untuk menikmati kopi ini di kedai-kedai yang bertebaran di sudut kota Lampung.

Oleh-oleh Khas Lampung

Bagi penggemar manis, adalah kue lapis legit khas Lampung. Meski harga kue lapis legit cenderung mahal bagi sebagian orang, namun kenikmatannya tidak akan membuat wisatawan merasa rugi. Sedangkan bagi penggemar pedas, para wisatawan bisa menjadikan sambal Lampung sebagai oleh-oleh. Sambal Lampung ini terkenal dengan kepedasannya. Maka, oleh-oleh khas Lampung tersebut tidak boleh terlewatkan.

Selain makanan, para wisatawan juga dapat membeli oleh-oleh khas Lampung berupa pakaian. Adalah kain tapis yang menjadi warisan budaya dari provinsi Lampung. Kain yang ditenun menggunakan perpaduan benang biasa dan benang emas ini merupakan oleh-oleh khas Lampung yang paling banyak diburu oleh para wisatawan. Selain motifnya yang indah, kain tapis juga memiliki nilai etnik yang tinggi. Sangat cocok dijadikan oleh-oleh untuk orang rumah.

Oleh-oleh Khas Lampung

Oleh-oleh khas Lampung sebenarnya masih banyak, karena Lampung merupakan kota yang kaya akan kuliner dan budaya. Oleh karena itu, tidak ada ruginya jika menyempatkan diri menyambangi sentra oleh-oleh ketika berlibur ke Lampung.

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.