Jatim Park 2 Kota Batu, Destinasi Kebanggaan Jawa Timur

Jatim Park 2 Kota Batu

Jatim Park 2 Kota Batu – Setelah sebelumnya Tebarpesona berkesempatan mengulas Liburan Seru di Obyek Wisata Jatim Park 1 Kota Batu, guna melengkapi keseruan tersebut, pada akhir pekan yang ceria ini Tebarpesona melanjutkan ulasan ke Jatim Park 2 Kota Batu, Destinasi Kebanggaan Jawa Timur.

Jatim Park 2 adalah salah satu kompleks obyek wisata sekaligus taman belajar yang sangat lengkap dan sudah sangat terkenal di kalangan wisatawan. Bahkan bisa dibilang, destinasi yang satu ini merupakan icon pariwisata kebanggaan dari Provinsi Jawa Timur.

Tidak hanya pada akhir pekan ataupun libur nasional saja, namun setiap hari destinasi megah yang memiliki wahana super lengkap ini selalu ramai didatangi oleh para wisatawan yang ingin menikmati segala keindahan di dalamnya.

Daya Tarik Jatim Park 2 Kota Batu

Jatim Park 2 adalah satu diantara segudang tempat wisata menarik yang ada di Kota Batu. Selain untuk melebur penat, di tempat ini juga Anda bisa mengedukasi anak-anak tentang berbagai hal. Termasuk mengenal jenis-jenis binatang yang ada di Jatim Park 2.

Sebagai bahan referensi, mari kita mulai menjelajahi beberapa diantara sekian banyak spot-spot menarik yang ada di Jatim Park 2 Kota Batu berikut ini;

1. Museum Satwa

Jatim Park 2 Kota Batu
Museum Satwa (Gambar dari: jtp.id)

Bila berkunjung ke Jatim Park 2 jangan lewatkan untuk memasuki Museum Satwa bersama buah hati Anda. Di Museum Satwa ini Anda bisa melihat serta mengedukasi anak Anda tentang berbagai jenis binatang yang sebelumnya telah diawetkan. Di spot ini juga terdapat replika rangka tulang dinosaurus berukuran besar yang bentuknya hampir mirip dengan dinosaurus yang ada di film Jurassic Park.

 

2. Secret Zoo

Secret Zoo adalah spot ke 2 yang wajib Anda kunjungi. Di sini Anda akan melihat beraneka jenis koleksi satwa yang mungkin belum pernah dilihat sebelumnya, baik yang berasal dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Beberapa di antaranya seperti dari Australia dan Madagaskar.

Selain itu, di area Secret Zoo juga terdapat beragam permainan seru yang pastinya atraktif dan mengedukasi anak-anak Anda. Contohnya saja di spot ini Anda bisa menunggangi gajah, menaiki wahana animal coaster, ataupun mengajak anak-anak untuk bermain air di kolam renang yang tersedia.

 

3. Reptile Garden

Jatim Park 2 Kota Batu
Reptile Garden (Gambar dari: jtp.id)

Sesuai dengan namanya, tempat ini memang merupakan tempat untuk berbagai macam jenis binatang reptil yang berasal dari berbagai negara di dunia. Semisal Peru, Kolombia, Papua Nugini, negara tetangga kita Malaysia, serta tak ketinggalan berbagai macam hewan serangga yang berasal dari hutan-hutan di tanah air.

Reptil Garden sendiri terletak persis di samping pintu masuk Jatim Park 2. Di spot ini, Anda bisa melihat setidaknya 5000 koleksi serangga. Cukup banyak, ya?

 

4. Fantasi Land

Di spot Fantasi Land Anda bisa sepuasnya mengajak anak-anak untuk menjajal berbagai permainan seru yang tersedia. Ditambah lagi, semua wahana di spot ini juga bisa dimainkan secara gratis alias tak perlu bayar. Asyik sekali, bukan? Tapi untuk beberapa wahana permainan yang dirasa ekstrim, contohnya permainan tsunami, hanya boleh dimainkan bagi pengunjung yang memiliki tinggi sekurang-kurangnya 85 meter.

 

5. Eco Green Park

Jatim Park 2 Kota Batu
Eco Green Park (Gambar dari: jtp.id)

Selain 4 spot di atas, saat berkunjung ke Jatim Park 2 Anda juga wajib mengunjungi Eco Green Park. Eco Green Park sendiri merupakan sebuah area yang berkonsep Green Earth. Di spot ini Anda bisa mengajak anak-anak untuk belajar berbagai macam bidang studi alam, seperti ilmu fisika dan biologi, yang tentunya dikemas dengan cara yang menarik serta mudah dipahami.

Selain daripada itu, di Eco Green Park Anda juga bisa melihat berbagai koleksi binatang dan serangga. Sementara untuk tiket masuknya, Anda bisa langsung membelinya di pintu masuk wahana Eco Green Park.

Lokasi Jatim Park 2 Kota Batu

Jatim Park 2 merupakan salah satu obyek wisata yang berada di kawasan Batu, tepatnya di Jalan Oro-oro Ombo nomor 9 Kota Batu, Jawa Timur. Akses menuju ke lokasi Jatim Park 2 juga tergolong mudah dan bisa Anda tempuh dengan memakai kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Sementara untuk rutenya, mulai dari arah alun-alun Malang, Anda langsung saja berkendara ke arah Jalan Kawi. Telusuri terus jalan tersebut hingga Anda bisa menemukan sentral wisata dari Kota Batu.

Fasilitas Pendukung dan Harga Tiket Masuk Jatim Park 2

Sebagai kompleks wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan, tentu saja Jatim Park 2 Kota Batu memiliki fasilitas pendukung yang mumpuni. Mulai dari area parkir yang luas, tempat makan, tempat beribadah, serta kamar mandi yang bersih.

Selain itu juga, di sini Anda bisa dengan mudah menemukan akomodasi untuk bermalam baik di dalam maupun di luar kawasan wisata Jatim Park 2. Bila Anda ingin merasakan sensasi bermalam disebuah penginapan yang unik, pihak pengelola juga menyediakan sebuah hotel yang dibentuk menyerupai pohon.

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata ini bervariasi, mulai dari Rp75 ribu sampai dengan Rp125 ribu. Tergantung zona mana yang ingin Anda kunjungi. Jatim Park 2 dibuka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai dengan 18.00 WIB.

Nah, pada akhirnya ulasan Tebarpesona berjudul Jatim Park 2 Kota Batu, Destinasi Kebanggaan Jawa Timur telah sampai di penghujung uraian. Setelah membaca artikel ini, tidak ada salahnya untuk berbagi informasi kepada siapa saja melalui tombol share yang tersedia.

#SalamTebarPesona

6 thoughts on “Jatim Park 2 Kota Batu, Destinasi Kebanggaan Jawa Timur”

  1. Saya belum pernah kesana pak…dulu keluarga sudah pernah kesana tapi nggak bisa ikut…katanya sih bagus banget tempatnya tapi lumayan mahal juga untuk ukuran kantong pas-pasan…oh ya pak usul keliatannya destinasi wisata Jawa Tengah belum terekspos nih pak…padahal banyak tempat wisata bagus kayak di tempat saya hehehe

    1. Halo Muhammad Faizin,

      Ya, sebuah taman wisata keluarga yang terbilang cukup lengkap. Harga tiket masuk memang lumayan mahal, tapi rasanya sesuai dengan kepuasan yang kita dapatkan dalam berekreasi.

      Wah usulan yang cukup menarik tuh, destinasi wisata di daerah Jawa Tengah juga tidak kalah menariknya. Insha Allah dalam waktu dekat Tebarpesona akan mengulas beberapa tempat wisata di Jawa Tengah.

      Terima kasih atas atensinya dan terima kasih sudah berkunjung kemari.

      Salam sukses …

  2. Lah, tahun baru kemarin saya di malang bang.. ke jatim park juga.. tapi jatim pak 3.. hehe…
    mumpung masih baru wahana2nya..^^

    1. Halo Hujan Bulan Juni,

      Wihhh Jatim Park 3 … makin seru tuh pastinya?! Ntar deh, kalo sempet di bikinin ulasannya. Hehe

      Tks udh berkunjung di Tebarpesona

  3. Belum kesampean mau kesana . Pengen banget eksplor jatim. Baru ke surabaya aja. Jadi makin pengen liat reviewny ini ?

    1. Halo Anggun,

      Hemm jangan ditunda lagi tuh, daripada kebawa mimpi … Hehe

      Terimakasih atas atensinya, dan semoga ada moment yang tepat untuk bisa mengantarkan kamu sampai ke Kota Batu, ya!

Berikan Tanggapan Anda!