Jembatan Benteng Sungai Lematang, Ikon Wisata Baru di Lahat Sumatera Selatan

Jembatan Benteng

Jembatan Benteng Sungai Lematang – Pada kesempatan menjelang akhir pekan ini, Tebarpesona mengajak Anda untuk mengintip salah satu destinasi wisata yang belum lama ini tengah nge-hits di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Adalah Teras Bukit Asam Tepian Sungai Lematang, sebuah objek dengan letak yang cukup strategis untuk menikmati keindahan arus Sungai Lematang yang dikelilingi hijaunya pepohonan alam sekitar.

Salah satu spot andalan di lokasi yang sedang dibangun Plaza Lematang ini adalah jembatan berwarna oranye bernama Jembatan Benteng. Sebuah jembatan yang membelah Sungai Lematang tersebut menjadi favorit para muda-mudi setempat untuk menikmati senja dengan nongkrong dan foto-foto atau berselfi-ria.

Jembatan Benteng
Jembatan Benteng membelah Sungai Lematang

Nama jembatan ini sebenarnya adalah Jembatan Lematang. Namun lebih terkenal sebagai Jembatan Benteng dikarenakan sejak zaman dahulu masyarakat Lahat menamai daerah tempat jembatan ini berada dengan sebutan “Benteng”.

Sebelumnya warna asli dari jembatan ini adalah warna jembatan pada umumnya, yaitu abu-abu. Perubahan warna menjadi oranye terjadi pada tahun 2016 lalu. Warna mencolok tersebut tentu semakin menambah kesan berbeda dari jembatan yang kini menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Lahat ini.

 

Menikmati Pemandangan Bukit Serelo dari Jembatan Benteng

Pada akhir pekan atau hari-hari libur Jembatan Benteng selalu ramai dikunjungi. Bukan hanya masyarakat sekitar saja, banyak pengunjung bahkan datang dari luar kota Lahat untuk menikmati keindahan di tempat tersebut.

Selain memanfaatkan spot yang ada untuk mengabadikan momen dengan berfoto atau berselfi, dari atas Jembatan Benteng ini pengunjung juga bisa menikmati hamparan luas Bukit Serelo.

Jembatan Benteng
Spot Cantik di Jembatan Benteng Lahat

Hingga saat ini, untuk masuk ke lokasi dimana Jembatan Benteng berada pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Mungkin jika pengelolaannya telah sempurna, di waktu yang akan datang pihak pengelola baru akan memberlakukan harga tiket masuk kepada setiap pengunjung yang datang.

Nah, jika Anda penasaran ingin merasakan keseruan dan keindahan di sekitar tempat wisata ini, datang saja langsung ke Desa Tanjung Payang, Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan.

Dan bagi wisatawan luar yang hendak berkunjung ke Kota Lahat, tidak perlu khawatir memikirkan tempat menginap. Di kota ini ada banyak sekali penginapan atau hotel untuk bermalam dan beristirahat dengan harga yang cukup bersahabat.

Lihat : Hotel Murah di Lahat Sumatera Selatan yang Cukup Dikenal Wisatawan

Itulah sedikit ulasan tentang Jembatan Benteng yang menjadi ikon wisata baru di Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, persembahan Tebarpesona pada kesempatan kali ini. Semoga bisa menjadi destinasi yang menyenangkan dalam mengisi liburan Anda.

Jika informasi ini Anda rasa bermanfaat, bagikan kepada siapa saja melalui tombol berbagi di bawah ini. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan, kolom komentar selalu terbuka untuk Anda.

#SalamTebarPesona

Berikan Tanggapan Anda!