Pulau Pahawang

Panorama Alam dan Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang

Panorama Alam dan Keindahan Bawah Laut Pulau Pahawang – Bukan rahasia publik kalau Indonesia memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa indahnya. Mulai dari dataran, laut, hingga dalam lautnya yang dijamin super keren, seperti Pulau Pahawang yang terdapat di provinsi Lampung salah satunya.

Terletak di Kecamatan Punduh Pidada, Kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, Lampung, Pulau Pahawang memiliki luas sekitar 1804 hektare yang terdiri dari Pahawang Besar dan Pahawang Kecil.

Pulau Pahawang

Di antara Pahawang Besar dan Pahawang Kecil, terdapat hamparan pasir putih memanjang yang menghubungkan kedua pulau tersebut. Penduduk setempat menyebutnya sebagai Pasir Timbul. Jika sedang beruntung, Anda dapat menjejakkan kaki di Pasir Timbul ini. Sebab, Pasir Timbul hanya ada ketika air laut surut, dan akan tenggelam ketika air laut pasang.

 

Rute Perjalanan & Biaya Menuju Pulau Pahawang

Untuk menuju ke pulau ini, dari Kota Bandar Lampung Anda harus menuju ke Pantai Klara terlebih dahulu. Dengan menyewa perahu dari para penyedia​ jasa penyeberangan yang banyak berlabuh ditepian Pantai Klara, perjalanan menuju Pulau Pahawang bisa Anda lanjutkan. Waktu tempuh dari Pantai Klara menuju ke Pahawang sekitar 90 menit perjalanan.

Lihat : Air Laut di Pantai Klara Bersih Bening Bagai Kaca

Adapun biaya untuk menyeberang dengan menggunakan perahu, tarif yang ditawarkan sebesar Rp. 500.000 per hari dengan kapasitas maksimum sebanyak 15 orang dalam 1 perahu. Dan biaya tersebut sudah berikut jasa pengemudinya.

 

Keseruan Snorkeling Bawah Laut Pulau Pahawang

Bagi para penggemar snorkeling, menjadikan Pulau Pahawang sebagai destinasi wisata adalah pilihan tepat. Kealamian serta kebersihan bawah laut dari pulau ini, menjadikan kegiatan snorkeling Anda akan terasa nyaman.

Untuk perlengkapan snorkeling, bisa Anda dapatkan dengan biaya sewa sebesar Rp. 50.000 per orang. Bersama tim pemandu snorkeling, Anda akan dibantu memakai rompi pelampung, snorkel, kaki katak atau sirip selam, serta masker selam, sebelum menikmati serunya kegiatan snorkeling bawah laut.

Pulau Pahawang

Ketika sudah berada di bawah laut, maka Anda akan benar-benar menyaksikan secara langsung keindahan bawah laut dari Pulau Pahawang. Sekelompok ikan Nemo yang persis Anda lihat pada kartun animasi, serta cantiknya ikan-ikan hias yang berenang bebas diantara terumbu karang, akan menemani kegiatan snorkeling Anda.

Anemon-anemon berwarna ungu yang indah juga akan memanjakan mata Anda saat berada di bawah laut Pahawang. Anda juga harus bersiap-siap berjumpa dengan ubur-ubur berukuran kecil yang berenang di sekeliling Anda.

Jangan sampai melewatkan moment berharga Anda selama snorkeling di bawah laut Pahawang. Tidak ada salahnya berpose di bawah laut Pahawang dengan latar belakang terumbu karang, ikan Nemo, ikan hias, serta anemon indah yang ada.

Pulau Pahawang

Tidak akan ada habisnya jika membahas tentang keindahan yang ada di pulau ini. Mulai dari pesona panorama alam sekitar pulau, keindahan bawah laut, hingga asyiknya menjejakkan kaki di atas pasir timbul. Rasanya tidak salah bila memilih Pulau Pahawang sebagai tujuan wisata di akhir pekan, terlebih saat libur panjang.

Jadi, tunggu apalagi? Segera rasakan sensasi liburan dengan menikmati panorama alam dan keindahan bawah laut Pulau Pahawang, baik bersama keluarga maupun bersama teman dekat Anda. Selamat berlibur!

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.