Tempat Wisata Terkenal di Padang

Mengintip 5 Tempat Wisata Terkenal di Padang Sumatera Barat

Mengintip 5 Tempat Wisata Terkenal di Padang Sumatera Barat – Kota Padang yang merupakan Ibukota dari Provinsi Sumatera Barat, memiliki banyak tempat wisata yang terkenal. Kota yang berbatasan langsung dengan laut dan juga perbukitan ini, tidak bisa dipungkiri memiliki tempat-tempat wisata menarik yang sangat beragam.

 

Tempat Wisata Terkenal di Padang Mampu Menarik Minat Wisatawan Asing

Keindahan tempat-tempat wisata di Kota Padang bahkan juga sudah terkenal sampai mancanegara, terlihat dari seringnya para wisatawan asing yang datang ke tempat-tempat wisata di kota rendang ini. Jika Anda bermaksud untuk berwisata ke Kota Padang bersama teman maupun keluarga tercinta, berikut ini tempat wisata terkenal di Padang yang wajib untuk dikunjungi.

 

Pantai Nirwana

Tempat Wisata Terkenal di Padang

Salah satu pantai di Padang yang terkenal dengan keindahannya yang sangat memukau adalah Pantai Nirwana. Pantai ini menjadi objek wisata di Padang yang paling sering dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan panorama pada sore dan malam hari menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Nirwana ini. Pantai yang terletak dekat dengan Pelabuhan Teluk Bayur ini memiliki sunset yang sangat indah.

 

Lembah Anai

Tempat Wisata Terkenal di Padang

Ketika berkunjung ke Kota Padang, sangat disayangkan rasanya jika tidak pergi ke Lembah Anai. Lembah Anai merupakan salah satu tempat wisata terkenal di Padang yang menawarkan panorama alam yang sangat memukau dan dapat menyejukkan mata para pengunjung dari lelahnya beraktivitas sehari-hari. Di sini terdapat panorama dengan tiga air terjun yang sangat indah dan memukau. Lembah yang indah ini merupakan maskot dari Kota Padang Sumatera Barat.

 

Jembatan Siti Nurbaya

Tempat Wisata Terkenal di Padang

Keindahan Jembatan Siti Nurbaya yang terdapat di Padang ini merupakan ikon yang terkenal di Sumatera Barat. Nama jembatan ini diambil dari kisah legendaris Siti Nurbaya dan memiliki panjang sejauh 260 meter. Jembatan Siti Nurbaya merupakan jembatan yang menghubungkan Kota Tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya.

Ketika senja Jembatan Siti Nurbaya memiliki keindahan yang sangat memukau, karena terdapat pijar mercuri dan lampu-lampu kapal yang turut menambah keindahan jembatan ini. Angin yang sepoi-sepoi dari arah pantai juga menambah suasana eksotis dan romantis ketika berada di jembatan ini.

 

Museum Adityawarman

Tempat Wisata Terkenal di Padang

Tempat wisata terkenal di Padang selanjutnya adalah Museum Adityawarman. Museum ini dapat dijadikan sebagai objek wisata edukasi karena terdapat berbagai jenis benda bersejarah khas Kota Padang.

Museum ini merupakan salah satu ikon terkenal di Kota Padang yang dibangun pada tahun 1974 M. Museum yang merupakan Taman Mini-nya Kota Padang ini dibangun di lahan seluas 2,6 hektar dan merupakan museum yang paling terkenal di Padang Sumatera Barat.

 

Pantai Aie Manih (Pantai Air Manis)

Tempat Wisata Terkenal di Padang

Saat berada di kota ini, tidak lengkap rasanya jika tidak menyempatkan diri menikmati keindahan Pantai Aie Manih atau biasa disebut dengan Pantai Air Manis. Pantai ini terkenal dengan cerita Malin Kundang yang membuktikan bahwa legenda tersebut benar-benar nyata. Batu Malin Kundang yang dikutuk oleh ibunya karena durhaka terletak di Pantai Air Manis ini.

Selain batu Malin Kundang yang terkenal, pantai Air Manis ini juga menawarkan panorama pantai yang sangat indah dengan Gunung Padang sebagai latarnya. Ombak yang ada di pantai ini juga tidak terlalu besar, sehingga cocok bagi Anda yang ingin berenang di tepian air pantai.

 

Intip juga : Tempat Wisata di Kota Bengkulu yang Memukau dan Ramai Dikunjungi

 

Itulah 5 tempat wisata terkenal di Padang, Sumatera Barat, yang dapat Anda jadikan sebagai list tujuan objek wisata bersama teman, kerabat, maupun keluarga tercinta ketika liburan telah tiba. Selamat mencoba!

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.