Yuk! Nikmati Uniknya Nasi Biru di Omah Jowo Bandar Lampung

Omah Jowo Bandar Lampung – Halo sahabat Tebarpesona … Setelah puas menjelajahi keindahan Bumi Lampung, kali ini Tebarpesona mengajak Anda menuju salah satu tempat makan unik di kota ini, yakni Omah Jowo Bandar Lampung.

Kenapa dikatakan unik? Yaa … selain dari nama yang mengadopsi perpaduan antara daerah Jawa dan Lampung, untuk menikmati hidangan di tempat inipun Anda harus melakukan RESERVASI H-2.

Nyow maksud Yay? (*MaksudnyaBang?)

Begini …

Tempat makan yang satu ini menerapkan sistem slow food, bukan fast food. Jadi apabila Anda ingin menikmati sajian di tempat ini, maka Anda harus melakukan pemesanan terlebih dahulu melalui kontak yang tersedia minimal dua hari sebelumnya.

Ora mudeng Kang! (*GagalFahamBang!)

Begini lagi …

Seperti yang sudah tertulis di atas, bahwa Omah Jowo Bandar Lampung bukanlah tempat makan cepat saji atau fast food. Omah Jowo berkomitmen selalu menyajikan makanan yang fresh dan tidak pernah menyimpan terlebih lagi membekukan atau mengawetkan bahan makanan yang akan disajikan kepada konsumen.

Sebagai contoh untuk menu makanan dengan bahan ikan, jadi ikan ditangkap di waktu pagi saat hari pemesanan. Begitu juga dengan sayuran, Omah Jowo membeli atau belanja sayur mayur dan bahan bumbu sebelum pagi menjelang untuk kemudian diolah pada hari itu juga.

Sampai di sini mengerti Kisanak …?! Baiklah, mari kita lanjutkan dan jangan banyak tanya lagi. Dikhawatirkan nantinya ada salah satu huruf yang kurang akibat penulis gagal fokus. Haa’

Satu lagi yang perlu diketahui, bahwa Omah Jowo Bandar Lampung tidak menerima tamu yang datang mendadak dan menolak tamu yang lebih dari satu rombongan atau lebih dari satu keluarga.

Hal tersebut dimaksudkan agar terjalin keakraban dan suasana kekeluargaan. Sehingga setelah menyantap hidangan yang disajikan, para tamu yang datang diperbolehkan bersantai menikmati suasana di sekitar atau bahkan mengabadikan momen yang ada dengan jepretan kamera memanfaatkan latar belakang Omah Jowo yang bernuansa asri. Hemm …

Nasi Biru Salah Satu Menu Khas di Omah Jowo Bandar Lampung

Nasi Biru …???!!!???

Iyuu..! Bukan cuma di Kelantan dan Trengganu saja untuk menemukan nasi biru atau nasi kerabu ini, di Lampung pun Anda bisa menikmati makanan khas dari kawasan pantai timur Malaysia tersebut melalui suguhan menu khas dari Omah Jowo Bandar Lampung.

Sampai saat ini, nasi biru di Omah Jowo merupakan satu-satunya dan yang pertama sekali hadir di Kota Bandar Lampung. Bahkan menurut Mas Gundul host TV Trans7, nasi biru ini merupakan yang pertama di Indonesia.

Omah Jowo Bandar Lampung

Foto: @OmahJowo_BandarLampung

Ya, setelah beberapa waktu lalu Trans7 meliput Omah Jowo untuk mengulik nasi biru yang diolah dari ekstrak Bunga Telang dalam acara Jejak Si Gundul, pada 11 November 2017 kemarin untuk kali kedua Omah Jowo kembali diliput untuk mengupas tentang budidaya Bunga Telang tersebut dalam acara Ragam Indonesia dari Trans7.

Keren ya… Omah Jowo Bandar Lampung sudah 2x masuk tipi.

Secara kebetulan, dalam liputan Ragam Indonesia dari TV Trans7 kemarin ada 2 orang sahabat Tebarpesona yang terlibat di dalamnya, yaitu Hendarto dan Rudi. Kedua sosok tersebut turut berperan di balik layar sebagai seksi pengadaan transportasi. Hahaha

Meskipun kadang terlihat super sibuk nenteng-nenteng kamera, itu tak lain adalah upaya agar mereka bisa disorot Trans7 alias pingin masuk tipi. Maksa banget ya … Hahaha (#NgakakLagi).

Omah Jowo Bandar Lampung

@Hendarto yang lagi mati-matian ngerayu Kameraman Trans7 supaya mau minjemin kameranya

Omah Jowo Bandar Lampung

@Rudi Cholid yang selalu nongolin muka saat sesi pemotretan

Abaikan 2 sosok tersebut!!!

Tapi mana tahu Anda ingin mengenal mereka untuk kebutuhan transportasi maupun trip di Bumi Lampung, silakan copas foto kedua sosok di atas untuk disimpan di galeri (asal jangan copas berikut artikelnya, ya!). Jika jasanya belum dibutuhkan, mungkin sementara waktu fotonya bisa dijadikan sebagai penghapus virus Smartphone Anda. Hehe…

Nasi Biru dan Manfaat Bunga Telang

Bukan sekedar trend dan keren saja, menyantap nasi biru ekstrak Bunga Telang yang tersaji di Omah Jowo ini mempunyai dampak yang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.

Menurut berbagai sumber, Bunga Telang memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan. Diantaranya berkhasiat sebagai detox alami yang bisa menghilangkan racun dalam sistem pencernaan, dapat mengobati Bronchitis, mengobati gangguan penglihatan, melancarkan sirkulasi darah, menghilangkan stress bahkan mampu meningkatkan IQ. Hemm, cukup banyak ya manfaatnya untuk kesehatan.

Selain sebagai bahan campuran untuk membuat nasi biru, di Omah Jowo Bandar Lampung juga Anda bisa menyeruput segarnya teh biru anti oksidan tinggi hasil ramuan dari Bunga Telang kering.

Omah Jowo Bandar Lampung

Foto: @OmahJowo_BandarLampung

Bahkan, Anda pun bisa membawa pulang Bunga Telang kering tersebut seharga Rp40 ribu saja per kemasan. Dengan harga yang tidak seberapa itu, Anda bisa menghasilkan ratusan gelas teh segar dan menyehatkan.

Bunga Telang ini hasil kebun Omah Jowo sendiri. Diproduksi secara steril dan dikeringkan secara alami melalui panas matahari, bukan menggunakan alat pemanas atau semacamnya.

Dan untuk menambah sensasi rasa, Anda bisa mencampur teh biru dengan Lemon yang juga tersedia di Omah Jowo dengan harga Rp30 ribu per botol nya. Selain untuk menyegarkan tenggorokan, tentu Anda pun tahu manfaat kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Lemon ini juga merupakan hasil kreatifitas Omah Jowo Bandar Lampung.

Omah Jowo Bandar Lampung

Foto: @giesimatupang (@OmahJowo_BandarLampung)

Alamat Omah Jowo Bandar Lampung

Letaknya yang jauh dari hingar bingar kebisingan dengan lingkungan asri diantara pepohonan dan taman bunga di sekitar lokasi, sungguh perpaduan sempurna untuk menjadikan Omah Jowo sebagai tempat wisata kuliner favorit di Bandar Lampung.

Beragam menu masakan lezat tersedia untuk Anda nikmati di tempat makan yang satu ini. Dan tentunya Nasi Biru sebagai menu andalan yang menjadi pembeda Omah Jowo diantara sekian banyaknya tempat makan yang ada di Kota Tapis Berseri ini.

Lihat juga : Geprek Bensu di Lampung Menawarkan Cara Murah Memanjakan Lidah

Bagaimana … penasaran untuk menikmati nasi biru dan teh biru di Omah Jowo Bandar Lampung? Monggo mampir ke alamatnya berikut ini;

Omah Jowo Bandar Lampung
Jl. Purnawirawan 1, Gg. Inpres 2,
Kemiling, Kota Bandar Lampung
Phone / WA : 0813-2665-1818

Jangan lupa … Reservasi H-2!!!

Jujur, meskipun tinggal di Bandar Lampung, Tebarpesona sendiri belum pernah mengunjungi Omah Jowo. Terlebih mencicipi nasi biru dan teh biru tersebut. Untungnya 2 sahabat di atas digondol Trans7 untuk meliput di Omah Jowo Bandar Lampung. Berkat kontribusi mereka jualah sehingga artikel ini bisa tersaji untuk Anda.

Karena berbagi tidak melulu secara materi, tidak ada salahnya jika Anda menyebarkan informasi di atas kepada siapa saja yang membutuhkan melalui tombol berbagi di bawah ini. Dengan selalu berbagi dan peduli, maka rezeki akan mengalir tiada henti!

#SalamTebarPesona

Rustam Renaldy

Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi!

Mungkin Anda juga menyukai

4 Respon

  1. Abu Alifa berkata:

    Jadi penasaran gimana ya rasanya nasi biru, kelihantannya enak banget 🙂

    • Rustam Renaldy berkata:

      Selain enak, menyehatkan pastinya. Supaya tidak penasaran segera lakukan reservasi mas. Hehe

      Ehh, saya kok jadi ikut-ikutan penasaran dengan rasa cake tape singkong yg nangkring di desonline yaa … hihi

  2. yusup berkata:

    Wah bagus sekali menggalakkan slow food. dan yes nasi biru bunga telang pertama di Indonesia. seruput teh biru bunga telang. keren! salam dari Pawon Martani Tulung Kalasan, kami di desa pinggiran Candi Prambanan.

    • Rustam Renaldy berkata:

      Halo Yusup,

      Yaa … di Kota Bandar Lampung, kuliner unik & menyehatkan olahan bunga telang pertama dan satu-satunya hanya ada di Omah Jowo Bandar Lampung. Atas dasar tersebut Tebarpesona tertarik mengulasnya.

      Ehh, ternyata pembahasan bunga telang di situs Martani lebih lengkap ya. Bahkan ada olshop nya juga. Hemm …

      Salam kembali dari Bumi Lampung dan terima kasih sudah berkunjung.

Berikan Tanggapan Anda!