Pantai Klara

Air Laut di Pantai Klara Bersih Bening Bagai Kaca

Air Laut di Pantai Klara Bersih Bening Bagai Kaca – Masih dalam Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, setelah melewati Pantai Mutun dan Pantai Sari Ringgung, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi tempat wisata cantik yang satu ini. Pantai ini dikenal dengan sebutan Pantai Klara, singkatan dari kelapa rapat.

Dinamakan Pantai Kelapa Rapat, karena diantara hamparan pasir putih tepian pantainya, berjejer rapat pohon kelapa yang tegak menjulang. Dan pantai ini juga sekaligus menjadi pusat penyeberangan bagi Anda yang hendak menuju ke Pulau Pahawang atau Pulau Tanjung Putus.

 

Lihat : Hamparan Pasir Putih dan Birunya Air Laut Pantai Sari Ringgung

 

Dari pusat kota Bandar Lampung, butuh waktu sekitar 60 menit perjalanan dengan menggunakan transportasi darat untuk mencapai Pantai Klara. Dan Anda harus ekstra hati-hati dalam mengemudikan kendaraan selama menuju pantai ini. Karena jalan yang harus dilalui cukup sempit dan berliku.

Pantai Klara
 

Harga Tiket Masuk Pantai Klara

Untuk masuk ke pantai ini pengunjung dikenakan tiket masuk Rp 10.000 per orang, motor Rp 15.000 dan Rp 25.000 untuk mobil. Tiket ini sudah termasuk biaya parkir pengunjung selama berada di area pantai. Harga yang cukup murah untuk mengusir stres dan penat yang ada.

Pantai Klara memiliki dermaga besar dengan gazebo cukup luas yang dibuat untuk menikmati keindahan lautnya yang bening. Dan pada atap gazebo tersebut tertulis TNI – AL Lampung, karena pantai ini memang merupakan wilayah dari TNI Angkatan Laut Lampung yang sebagian dimanfaatkan untuk tempat wisata umum.

Pantai Klara

Pada hari libur, pantai ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik asal Lampung sendiri maupun wisatawan asal luar Lampung yang ingin menikmati landainya ombak dan beningnya air laut dari Pantai Klara. Kejernihan dan dangkalnya air di pantai ini, membuat mata telanjang mampu menembus bagian dari dalam lautnya.

Untuk menikmati semilir angin dan cantiknya panorama alam di sekitar Pantai Klara, Anda bisa bersantai bersama teman ataupun keluarga di pondokan​ yang berbaris rapih​ di pinggiran pantai dengan membayar sewa sebesar Rp. 25.000 per pondoknya.

Dan Anda tidak perlu khawatir jika ingin berlibur bersama keluarga dengan membawa serta anak-anak ke Pantai Klara. Dangkalnya air pantai dengan ombak yang tenang, cukup membuat aman bagi anak-anak untuk bermain dan berenang dengan pelampung atau ban yang banyak disewakan di sekitar pantai.

Menyajikan panorama yang indah dengan hamparan pasir putih serta air lautnya yang bersih bening bagai kaca, menjadi daya tarik tersendiri untuk pantai yang satu ini. Jadi, segera rencanakan liburan Anda bersama teman ataupun keluarga, untuk menuju Pantai Klara. Selamat mencoba!

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.