Eksotisme Tersembunyi di Pantai Tapak Kera Lampung

Pantai Tapak Kera Lampung – Halo sahabat Tebar Pesona Travel! Seruputan kopi pagi ini akan menemani kamu, kamu, dan kamu sekalian untuk menjelajahi salah satu wisata alam di Merak Belatung, Lampung Selatan, Lampung.

Tidak salah jika diantara kamu banyak yang belum mengetahui tentang destinasi wisata di Lampung yang satu ini. Letaknya yang agak tersembunyi serta akses jalan yang cukup ekstrem untuk mencapai lokasinya, bisa jadi alasan di balik ketidaktahuan kamu.

Pantai Tapak Kera Lampung

Panorama Alam Pantai Tapak Kera

Namun menikmati segala keindahan alam yang tercipta, sampai kapanpun tidak akan ada habisnya. Bahkan, meski tersembunyi seperti Pantai Tapak Kera Lampung sekalipun, eksotisme yang ada di dalamnya masih dapat dinikmati dengan berbagai cara.
 

Coba juga untuk : Memacu Adrenalin dalam Gulungan Ombak di Pantai Tanjung Setia

 

Butuh waktu sekitar ± 60 menit dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pantai Tapak Kera Lampung. Namun jika kamu memulai perjalanan dari Kota Bandar Lampung, dibutuhkan waktu ± 2 jam berkendara untuk sampai di sana.

Sesampainya di sana, kamu masih butuh waktu sekitar 30 menit dari pemukiman warga sekitar dengan melintasi perbukitan dan jalan setapak untuk benar-benar sampai di lokasi tujuan.

Mengingat medan yang akan dilalui cukup terjal, sebaiknya perjalanan ditempuh dengan berjalan kaki. Terlebih jika cuaca hujan, jalan yang ada tidak memungkinkan untuk dilalui kendaraan. Itulah sebabnya kenapa banyak traveler lebih memilih musim panas dalam mengunjungi tempat ini.
 

Menikmati Panorama Alam di Sekitar Pantai Tapak Kera Lampung

Mengutip pepatah lawas yang mengatakan bersakit dahulu bersenang kemudian, pada akhirnya demikianlah yang akan kamu rasakan setibanya di lokasi Pantai Tapak Kera Lampung ini.

Dengan hanya membayar Rp20 ribu untuk tiket masuk, kamu sudah bisa menikmati panorama alam dengan segala keindahan di dalamnya. Dimulai dari hamparan pasir putih yang bersih, hembusan angin pantai yang segar, dan sesekali debur ombak menepi yang mengisyaratkan makna selamat datang atas hadirmu di tempat ini.

Selanjutnya, kamu bisa melakukan banyak kegiatan menyenangkan di pantai eksotis ini. Berbasah ria dengan menceburkan diri ke kolam alami yang terdapat di tepian pantai, menapaki bebatuan raksasa, atau mungkin juga berjemur ala-ala selebriti Hollywood pun bebas kamu lakukan di Pantai Tapak Kera Lampung. Hehe

Pantai Tapak Kera Lampung

Kolam Alami di Pantai Tapak Kera

Selain itu, jangan sampai kamu lewatkan momen bahagia yang belum tentu datang untuk kesekian kalinya. Manfaatkan spot-spot cantik melalui jepretan kamera dengan latar belakang panorama alam yang dihiasi batu karang menjulang di sekitar pantai.
 

Sekelumit Asal Usul dan Cerita Mistis di Pantai Tapak Kera Lampung

Penduduk setempat menamai pantai ini dalam bahasa Lampung dengan sebutan Penapa Kekha, yang artinya Kera Bertapa. Konon pantai ini dulunya merupakan tempat mencari makan dan tempat bermain sekumpulan kera liar.

Ketika air surut, kera-kera liar ini secara bergerombol keluar dari Pulau Karang yang berada di seberang pantai. Mungkin mereka penat juga ya, tinggal di pulau? Itulah sebabnya sesekali mereka berjingkrak ria di daratan. Yuhuu!

Pantai Tapak Kera Lampung

Kera-kera Liar di Pantai Tapak Kera

Tapi entah apa sebabnya, sekarang kera-kera tersebut tidak pernah muncul lagi. Entah faktor ramainya pengunjung yang keluar masuk pantai, atau mungkin mereka telah merajut cerita di tempat yang baru. Entahlah …

Dan dibalik pesona indahnya yang memukau, masyarakat setempat meyakini bahwa Pantai Tapak Kera juga dihuni oleh siluman buaya putih. Cerita tersebut semakin diperkuat dengan adanya batu karang yang menyerupai bentuk buaya di pantai ini.

Tidak heran jika penduduk setempat sering menasehati pengunjung agar jangan berbicara sembarangan atau melakukan hal yang macam-macam selama berada di seputar pantai.

Terlepas fakta ataupun mitos, yang pasti cerita dibalik Pantai Tapak Kera Lampung tersebut sedikitpun tidak akan mengurangi keindahan yang ada di dalamnya.

Jadi, apapun alasan yang mengantarkan kamu untuk travelling ke Lampung, maka Pantai Tapak Kera Lampung adalah salah satu destinasi wisata yang wajib kamu sambangi. Ayo ke Lampung!
 

Mungkin Anda juga menyukai

Berikan Tanggapan Anda!

error: Konten Dilindungi !!