Penerbangan Bengkulu Mukomuko Makin Melebarkan Sayap Lion Group

Terobosan tiada henti dalam bisnis penerbangan terus dilakukan Lion Air Group. Sukses membuka beberapa rute baru di berbagai penjuru tanah air, lagi-lagi maskapai swasta terbesar di Indonesia ini kembali melebarkan sayapnya. Kali ini untuk rute penerbangan Bengkulu Mukomuko.

Setelah rute sebelumnya, yaitu penerbangan Lampung Bengkulu dilayani oleh Wings Air pada 18 April 2018, dan masih bersama Wings Air, untuk rute baru penerbangan Bengkulu Mukomuko ini dimulai pada 25 Oktober 2018.

Penerbangan perdana rute baru ini dilakukan dari Bandar Udara Fatmawati Soekarno, Kota Bengkulu. Adapun pesawat yang dioperasikan, menggunakan jenis pesawat yang sama dengan penerbangan Lampung Bengkulu.

Lihat rute sebelumnya : Penerbangan Lampung Bengkulu Tanpa Transit Bersama Wings Air

Pesawat Wings Air ATR 72-500

Jenis pesawat yang dimaksud tak lain adalah ATR 72-500 dan ATR 72-600 dengan kode penerbangan IW. Kapasitasnya pun tidak ada perbedaan, yakni daya tampung sebanyak 72 penumpang dalam sekali terbang.

Durasi Penerbangan Bengkulu Mukomuko

Mukomuko merupakan kabupaten yang terletak di bagian utara Provinsi Bengkulu. Berjarak ± 247 kilometer dari Kota Bengkulu, Mukomuko sekaligus menjadi perbatasan antara Bengkulu dan Provinsi Sumatera Barat.

Melewati beberapa kecamatan, diantaranya Kecamatan Ipuh, Penarik, Lubuk Pinang, Kecamatan V Koto, butuh waktu tempuh sekitar 6 jam perjalanan darat dari Kota Bengkulu menuju Mukomuko.

Bandar Udara Mukomuko

Jika perjalanan melalui transportasi udara, penerbangan dari Bandar Udara Fatmawati Bengkulu menuju Bandar Udara Mukomuko, hanya berdurasi 40 menit. Bandar Udara Mukomuko sendiri terletak di Desa Bandar Ratu, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu.

Jadwal dan Harga Tiket Bengkulu Mukomuko

Setiap harinya Wings Air melayani 1x penerbangan Bengkulu Mukomuko PP. Yaitu pukul 10.40 WIB dari Bengkulu, pukul 11.20 WIB tiba di Mukomuko. Sebaliknya, pukul 11.40 WIB dari Mukomuko dan tiba di Bengkulu pukul 12.20 WIB.

Harga tiket penerbangan Bengkulu Mukomuko cukup menjangkau dompet. Baik dari Bengkulu (BKS) ataupun dari Mukomuko (MPC), sekali terbang tidak sampai Rp300 ribu per orang.

Harga Tiket Bengkulu Mukomuko – PP

Note: Harga tiket kapan saja bisa berubah. Harga tertera pada gambar diambil dari screenshot pencarian dalam aplikasi situs Tiket.com 27-30 November 2018

Segudang prestasi, penghargaan, dan sejarah, terus ditorehkan maskapai yang sudah beroperasi sejak medio 2000 lalu. Salah satu yang Tebarpesona ingat yaitu, sejarah penerbangan internasional pertama dari Bandara Radin Inten II, Lampung ke Bandara Changi, Singapura.

Baca : Sejarah Baru Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung

Patut kita apresiasi, karena meskipun tengah diterpa opini tak sedap dari sebagian orang terkait musibah yang terjadi belakangan ini, tidak lantas mengendurkan semangat maskapai berlogo singa ini dalam berkiprah di jasa penerbangan.

Demikian sedikit ulasan mengenai penerbangan Bengkulu Mukomuko. Semoga kehadiran Wings Air dari Lion Air Group di Bumi Rafflesia, mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah setempat melalui berbagai sektor yang ada.

#SalamTebarPesona

Rustam Renaldy: Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi

This website uses cookies.