Home » Transportasi » Penerbangan Lampung Bengkulu Tanpa Transit Bersama Wings Air
Penerbangan Lampung Bengkulu

Penerbangan Lampung Bengkulu Tanpa Transit Bersama Wings Air

Kabar sedap datang menyapa masyarakat Lampung dan masyarakat Bengkulu. Pasalnya, belum lama ini salah satu maskapai penerbangan yang tergabung dalam Lion Air Group, yaitu Wings Air, menawarkan kemudahan untuk masyarakat kedua kota tersebut dalam memenuhi kebutuhan perjalanan. Ya, tepatnya 18 April 2018, Wings Air resmi melayani penerbangan Lampung Bengkulu – PP.

Luasnya ikatan kekeluargaan antara masyarakat Bumi Ruwa Jurai dengan masyarakat Bumi Rafflesia, menjadi pertimbangan tersendiri bagi maskapai Wings Air untuk membuka rute penerbangan pulang pergi Lampung Bengkulu.

Penerbangan Lampung Bengkulu
Maskapai Wings Air ATR 72-600

Jika transportasi umum yang jadi andalan masyarakat dalam melakukan perjalanan dari Lampung ke Bengkulu, ataupun sebaliknya selama ini bergantung pada transportasi darat jenis travel dan bus, maka hadirnya Wings Air memberi solusi perjalanan yang lebih efisien dan bervariasi.

Penerbangan Lampung Bengkulu Berdurasi 70 Menit

Seperti yang sudah disebutkan dalam artikel sebelumnya, jika perjalanan Lampung – Bengkulu maupun sebaliknya dilakukan melalui Jalan Lintas Barat Sumatera, tidak kurang dari 14 jam berkendara untuk menempuh perjalanan berjarak 570 kilometer. Sementara jika harus ditempuh melalui Jalan Lintas Tengah Sumatera, butuh waktu antara 15 hingga 17 jam berkendara dengan jarak tempuh 597 kilometer.

Dengan hadirnya rute baru dari Wings Air, tentunya akan lebih mempersingkat waktu tempuh perjalanan. Yang mana penerbangan Lampung Bengkulu maupun sebaliknya, hanya butuh waktu 70 menit saja. Perbedaan waktu yang cukup signifikan jika dibandingkan dengan menggunakan transportasi darat, bukan?

Penerbangan langsung tanpa transit dari Bandara Radin Inten II menuju Bandara Fatmawati Soekarno dan sebaliknya ini, juga memberi kemudahan bagi wisatawan dalam memenuhi kebutuhan traveling. Seperti kita ketahui, banyak Pesona Indah dari Objek Wisata Lampung yang jadi favorit untuk dikunjungi.

Begitu juga dengan Bumi Rafflesia. Tidak sedikit Tempat Wisata di Kota Bengkulu yang Memukau dan Ramai Dikunjungi para wisatawan dalam berlibur. Sebut saja beberapa diantaranya seperti; Pantai Panjang, Pantai Tapak Paderi, Pantai Jakat, Pulau Tikus, Danau Dendam Tak Sudah, hingga wisata sejarah Pengasingan Bung Karno pun tak ketinggalan.

Selain itu, dibukanya rute penerbangan yang menghubungkan Lampung dan Bengkulu oleh maskapai Wings Air ini, diharapkan juga akan semakin memudahkan para pebisnis dalam mengembangkan pertumbuhan ekonomi untuk kemajuan kedua kota tersebut.

Jadwal dan Harga Tiket Penerbangan Lampung Bengkulu

Sementara ini, Wings Air baru melayani 1x penerbangan dalam sehari. Baik dari Bandar Lampung (TKG), maupun dari Kota Bengkulu (BKS). Penerbangan tersebut dilayani dengan menggunakan pesawat ATR 72-500 dan ATR 72-600 berkapasitas 72 penumpang.

Penerbangan Lampung Bengkulu
Bandara Radin Inten II Lampung (MySon @RendyAkbarNofarel)

Untuk jadwal penerbangan, dari Bandara Radin Inten II Lampung pukul 09.05 WIB dan tiba di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu pukul 10.15 WIB. Sebaliknya, terbang pukul 07.35 WIB dari Bengkulu dan mendarat pukul 08.45 WIB di Bandar Lampung.

Masalah harga tiket? Anda tak perlu khawatir, karena Wings Air menawarkan harga yang relatif murah. Seperti yang Anda lihat pada screenshot di bawah ini, harga tiket penerbangan Lampung Bengkulu dan sebaliknya hanya berkisar di angka 700 ribuan saja.

Note: Harga tiket tidak mengikat, sewaktu-waktu dapat berubah sesuai ketentuan yang berlaku. Harga di atas merupakan hasil pencarian di Traveloka pada November 2018.

Bahkan, pada waktu-waktu tertentu Anda juga akan dimanjakan dengan harga diskon. Tak jarang, dengan adanya program diskon tersebut, Anda akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah dari harga yang ada. Yakni berkisar antara 300 hingga 500 ribuan saja untuk sekali terbang. Untuk itu, rajin-rajinlah memantau harga dari berbagai Online Travel Agent (OTA) seperti Traveloka, Pegi-pegi, Tiket.com, dan lain sebagainya.

Baca juga : Traveloka.com, Situs Booking Tiket Pesawat Online Terpercaya

Punya pengalaman terbang bersama Wings Air dari Lampung ke Bengkulu atau dari Bengkulu tujuan Lampung? Yuk, berbagi cerita bersama Tebarpesona dalam kolom komentar di bawah ini!

#SalamTebarPesona

10 komentar untuk “Penerbangan Lampung Bengkulu Tanpa Transit Bersama Wings Air”

  1. lama juga ya mz.. 70 menit, tapi kok mahal banget… sama kaya dari plg ke jkt or jogja

    1. Ya, mungkin ada faktor tertentu yang menyebabkan penerbangan berdurasi hingga 70 menit dengan harga tiket kisaran tersebut. Tapi jika dibandingkan dengan transportasi darat dari Lampung ke Bengkulu yang memakan waktu 14-15 jam, 70 menit dirasa lumayanlah yaa … Hehe

      1. Wiiih 14 jam lama sedikit kalau ke tempat KK , sekitar 12 jam kalau travel, tapi kemaren nyetir sendiri cuma 8jam

  2. Banyak daerah pelosok Indonesia yang harus terus diperhatikan termasuk urusan transportasi udara ini. Selain Wings Air, ada juga Susy Air yang punya rute hingga ke pulau-pulau kecil. Hal ini tentu bagus kan ya … mendukung pariwisatanya juga hehehe. Dulu sering banget naik Wings Air, pernah juga dua jam-an dari Denpasar ke Maumere haha 😀

    1. Ya, masuknya maskapai-maskapai penerbangan tersebut ke wilayah atau pulau-pulau kecil yang sulit dijangkau oleh jenis transportasi lain, merupakan sebuah keuntungan bagi wilayah itu sendiri. Utamanya dalam sektor perekonomian termasuk pariwisatanya.

      Hemm, pengalaman terbang yang menarik pastinya, ya!

  3. Layanan transportasi yang bis menembus ke beberbagai daerah tentu saja akan meningkatkan perekonomian daerah dan pusat. Maka tidak ada pilihan lain selain membangun infrastruktur untuk mengejar ketertinggalan. Indonesia adalah negara kepulauan, tapa ada pengembangan infrastruktur yang baik maka akan menjadi negara miskin dan tertinggal.

    1. Benar sekali mas. Dengan dukungan infrastruktur yang memadai, tentu akan menumbuhkan minat para investor untuk berkontribusi dalam meningkatkan perekonomian negeri ini.

      Terima kasih sudah berkunjung 😀

  4. masih ngeri mz.. kalau denger kabar lion air kemaren.. 🙂 padahal pengen juga sih ngrasain naik pesawat tapi banyak takutnya

Berikan Tanggapan Anda!

Don`t copy text!