Home » Transportasi » PO Agra Mas, Operator Bus Populer Jakarta – Jawa
PO Agra Mas

PO Agra Mas, Operator Bus Populer Jakarta – Jawa

Bagi para pengguna transportasi bus rute Jakarta – Jawa ataupun sebaliknya, nama PO Agra Mas tentu bukan hal yang asing. Balutan warna merah yang mendominasi pada bodi kendaraan, merupakan khas dari Perusahaan Otobus yang berkantor pusat di Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur ini.

Berdiri sejak tahun 2003 silam, Agra Mas bernaung di bawah bendera PT Anugerah Mas. Awal memulai kiprahnya, Agra Mas melayani Bus Ekonomi AC untuk beberapa kota penyangga Jakarta. Seperti Tangerang, Bekasi, Cikarang, Karawang, Bogor dan sebaliknya. Berkat pelayanan terbaik dan memuaskan, Agra Mas berhasil memikat hati para pengguna jasanya. Seiring waktu, Agra Mas pun semakin berkembang.

Memasuki tahun 2012, Agra Mas mulai melebarkan jangkauan dengan membuka trayek Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Mengandalkan armada bus Mercedes-Benz dan Hino dengan kelas VIP dan kelas Eksekutif, pada masa itu Agra Mas menjelajahi beberapa kota di wilayah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

PO Agra Mas Terus Melakukan Terobosan

Tajamnya persaingan dalam industri transportasi darat, memacu Agra Mas untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Terobosan demi terobosan terus dilakukan untuk tetap unggul dari para pesaing bisnis serupa.

Menginjak tahun 2016, Agra Mas terjun ke segmen pelayanan pemandu moda dengan menghadirkan Agra Mas Airport. Melayani rute Bandara Soekarno Hatta – Pusat Grosir Cililitan (PGC) pulang-pergi (PP), Agra Mas berupaya untuk memenuhi kebutuhan transportasi bagi yang hendak pergi ataupun pulang dari bandara.

Setahun kemudian, pada 2017 Agra Mas membuka trayek baru bus malam Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Menggunakan bus mewah Double Decker pabrikan Scania K410 iB dan Mercedes-Benz OC 500 RF untuk melayani jurusan Bogor – Ngadirojo (Wonogiri) – PP. Selanjutnya bus dua lantai ini diperluas untuk trayek Parung – Jakarta – Jepara – PP.

PO Agra Mas
Double Decker Agra Mas

Baca : Agra Mas Operasikan Bus Jakarta Jepara Double Decker

Fasilitas Armada Bus Agra Mas

Demi memanjakan pengguna jasanya, Agra Mas melengkapi seluruh armadanya dengan berbagai fasilitas seperti TV LCD, bantal, selimut dan juga toilet. Fasilitas disesuaikan berdasarkan masing-masing kelas bus.

Namun meski begitu, perbedaan antara kelas bus yang ada tidak mengurangi kenyamanan setiap penumpang. Yang mana kelas VIP maupun kelas Eksekutif sama-sama memiliki kursi yang bisa disetel atau Reclining Seat dengan konfigurasi 2 – 2.

Sedikit perbedaan hanya terletak pada adanya tambahan snack. Jika pada kelas Eksekutif setiap penumpang akan mendapatkan layanan makan prasmanan dengan tambahan snack, untuk kelas VIP hanya makan prasmanan saja tanpa diberikan snack.

Rute Layanan dari PO Agra Mas

Dengan unit kendaraan yang cukup banyak, kini Agra Mas melayani berbagai rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP). Baik dalam Kota Jakarta maupun berbagai kota di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

Berikut ini merupakan beberapa rute yang dilayani bus Agra Mas. Rute tersebut meliputi Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP)
Karawang – Kp. Rambutan – Bogor
Tanjung Priok – Bogor
Cikarang – Pasar Rebo – Bogor
Lebak Bulus – Bogor
Cikampek – Jatibening – Tanjung Priok
Cikarang – Kp. Rambutan – Pasar Rebo – Veteran – BSD – Poris Plawad
Bekasi Timur – Jatiasih – Lenteng Agung – Veteran – BSD – Poris Plawad
Karawang – Jatibening – Tanjung Priok
Cibinong – Cibubur – Trakindo – Veteran – BSD – Poris Plawad
PGC Cililitan – Bandara Soekarno Hatta
Rute Antar Kota Antar Provinsi (AKAP)
Tanjung Priok – Solo – Wonogiri – Pacitan
Pluit – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Sumber Arta – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Pinang Ranti – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Tangerang/Pasar Kemis – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Tangerang/Pasar Kemis – Solo – Ngawi – Madiun – Ponorogo
Tangerang/Pasar Kemis – Pacitan
Tangerang/Pasar Kemis – Pracimantoro – Giribelah
Bekasi – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Karawang – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Karawang – Solo – Wonogiri – Pacitan
Ciledug – Lebak Bulus – Pinang Ranti – Solo – Wonogiri – Pracimantoro
Ciledug – Baturetno – Pacitan
Ciledug – Pracimantoro – Giribelah
Bogor – Solo – Prambanan
Bogor – Solo – Ngawi – Madiun – Ponorogo
Bogor – Solo – Wonogiri – Purwantoro
Bogor – Pacitan

Lihat juga : Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Agra Mas Terbaru

Dari sekian banyak rute yang dilayani Agra Mas, terdapat 5 rute yang paling populer. Yaitu rute Jakarta – Tuban, Jakarta – Semarang, Jakarta – Wonogiri, Jakarta – Giribelah, dan Jakarta – Purwontoro.

PO Agra Mas
Bus Pariwisata Agra Mas

Selain rute reguler, terdapat juga divisi pariwisata. Menggunakan armada khusus dan berbeda dengan armada reguler, divisi pariwisata dibentuk dengan nama Agra Icon Tour Bus. Kehadiran bus pariwisata ini tentu turut memudahkan konsumen yang berencana melakukan perjalanan secara rombongan.

Kantor Pusat Agra Mas Group

Jl. Bambu Kuning Utara No. 2, RT.7 / RW.2
Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur
Telepon. (021) 29389971
Website: www.agramasgroup.com

Didukung oleh pelayanan maksimal dan kru yang profesional, Agra Mas berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi. Diantaranya sebagai Angkutan Pelopor Keselamatan Terbaik 2016 dari Menteri Perhubungan Republik Indonesia. Tidak lama berselang, masih di tahun yang sama penghargaan Bus AKAP Bintang Tiga 2016 dari Direktorat Jenderal Perhubungan Darat juga diterima.

Tahun 2017, lagi-lagi Agra Mas menerima penghargaan atas pelayanan jasa transportasi yang optimal dan berkualitas pada program “Mudik Bareng Guyub Rukun” dari Menteri Perhubungan dan predikat bus AKAP dengan pelayanan terbaik versi Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan.

Demikianlah sekilas tentang PO Agra Mas, Operator Bus Populer Wilayah Jakarta – Jawa. Semoga bermanfaat, dan jangan lupa berbagi informasi di atas melalui tombol share di bawah ini. Dengan selalu berbagi, maka rezeki akan mengalir tiada henti.

#SalamTebarPesona

Berikan Tanggapan Anda!