Home » Transportasi » PO Sempati Star, Pelopor Bus Double Decker di Sumatera
PO Sempati Star

PO Sempati Star, Pelopor Bus Double Decker di Sumatera

Menghadirkan armada bus kelas premium, PO Sempati Star selalu berkomitmen untuk menciptakan kenyamanan bagi setiap penumpang. Berbagai kelas pelayanan dan fasilitas mewah ditawarkan Perusahaan Otobus jurusan Medan – Banda Aceh ini.

Bus Double Decker yang dioperasikan Sempati Star menawarkan dua pilihan kelas dalam satu perjalanan. Yaitu, First Class untuk lantai bawah dan Super VIP untuk lantai atas.

Desain kabin premium dari First Class memiliki konfigurasi 2-1 dengan kursi yang bisa disandarkan (Reclining Seat). Dilengkapi dengan sandaran kaki dan sandaran tangan. Sementara untuk Super VIP di lantai atas juga tidak kalah nyaman. Meskipun konfigurasi 2-2, Reclining Seat, sandaran kaki dan sandaran tangan juga turut melengkapi.

Lantai Bawah Double Decker Sempati Star
Lantai Atas Double Decker Sempati Star

Untuk menambah kenyamanan setiap penumpang selama perjalanan, fasilitas seperti bantal, selimut, TV LCD personal, mini bar, bagasi kabin dan toilet juga tersedia. Selain kelas di atas, Sempati Star juga melayani dengan beragam kelas lainnya. Seperti Patas Eksekutif, Super Eksekutif, Patas VIP, Super VIP dan Non Stop untuk perjalanan yang lebih cepat.

Sejarah Singkat PO Sempati Star

Sempati Star merupakan Perusahaan Otobus pertama di Sumatera yang memiliki Bus Double Decker terbaru karoseri Adi Putro. Kehadirannya sempat dipamerkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) awal peluncuran 2015 lalu.

PO Sempati Star
Armada Bus Double Decker Sempati Star

Meskipun terbilang baru di segmen Antar Kota Antar Provinsi (AKAP), namun tidak butuh waktu lama untuk melambungkan nama Sempati Star dalam industri transportasi. Resmi beroperasi sejak 17 September 2012, Sempati Star bernaung di bawah manajemen Sepakat Maju Group.

Sempati Star mengambil alih manajemen Bintang Sempati pada 28 Mei 2012. Bintang Sempati sendiri dulunya adalah Perusahaan Otobus yang telah berkiprah sejak era 90-an. Namun akibat kalah bersaing di tengah ketatnya bisnis transportasi darat pada masa itu, akhirnya Bintang Sempati berhenti beroperasi dan kini sepenuhnya berubah menjadi Sempati Star.

Baca juga : Mengulik Perjalanan Sejarah PO SAN (Siliwangi Antar Nusa)

Berbagai Penghargaan Diraih

Berangkat dari inovasi dan kerja maksimal, dalam waktu singkat telah mengantarkan PO Sempati Star berada di puncak tertinggi. Berkat pelayanan terbaiknya di kancah transportasi darat, berbagai penghargaan bergengsi pun diraih.

Dua tahun beroperasi, Sempati Star langsung menyabet penghargaan perusahaan angkutan AKAP pelayanan Non-Ekonomi terbaik kategori Perusahaan Kecil. Kemudian, dua tahun berselang predikat Bus AKAP Bintang 4 dari Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan kembali diraih. Luar biasa!

Dengan demikian, membuktikan bahwa kualitas pelayanan dari operator bus yang satu ini tidak perlu diragukan lagi.

Rute Perjalanan Sempati Star

Secara garis besar, Sempati Star melayani rute perjalanan untuk wilayah Sumatera Utara dan Banda Aceh. Berikut ini rute-rute yang dilayani Sempati Star;

  • Medan – Banda Aceh .PP
  • Medan – Meulaboh .PP
  • Medan – Takengon .PP
  • Banda Aceh – Meulaboh – Tapak Tuan .PP (Micro Bus)

Untuk mengetahui harga tiket Sempati Star, Anda bisa melihat dalam artikel selanjutnya berjudul Harga Tiket Bus Medan Aceh Terbaru PO Sempati Star”.

Itulah sedikit ulasan mengenai PO Sempati Star, Pelopor Bus Double Decker di Sumatera. Jika dirasa bermanfaat, mari sebarkan informasinya melalui tombol berbagi di bawah ini. Jika ada hal yang perlu disampaikan, atau mungkin ada kritik dan saran yang bersifat membangun, silakan tinggalkan pesan dalam kolom komentar yang tersedia.

#SalamTebarPesona

Berikan Tanggapan Anda!