Maskapai Lion Air

Sejarah Baru Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung

Sejarah Baru Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung – PT. Lion Mentari Airlines atau yang lebih dikenal dengan nama Lion Air, dalam waktu dekat ini bakal mencatatkan sejarah baru sebagai maskapai penerbangan pertama yang melayani rute internasional di Bandara Radin Inten II Lampung.

Menurut Haris Pramono selaku Manager Lion Air Wilayah Sumatera Bagian Selatan, jika kelengkapan administrasi telah selesai, mulai Juni 2017 ini Maskapai Lion Air akan melayani penerbangan internasional dengan rute Singapura-Lampung-Bali.

Diharapkan, proses kelengkapan administrasi tidak menemui berbagai kendala berarti. Sehingga dalam waktu yang tinggal hitungan hari tersebut secepatnya bisa terealisasi.

Maskapai Lion Air
Pesawat Lion Air

 

Jadwal Penerbangan Maskapai Lion Air Untuk Rute Singapura-Lampung-Bali

Untuk penerbangan internasional ini dijadwalkan pukul 08.55 dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali dan dijadwalkan tiba di Bandara Radin Inten II Lampung pada pukul 10.00.

Kemudian penerbangan dilanjutkan pukul 10.50 dari Bandara Radin Inten II, dan dijadwalkan tiba pukul 13.25 di Bandara Changi Singapura. Penerbangan dengan kode JT 166 ini, menggunakan pesawat Boeing 738/739.

Maskapai Lion Air

Adapun untuk keberangkatan dari Singapura, masih dengan pesawat Boeing 738/739 dengan kode penerbangan JT 167 dijadwalkan pukul 14.20 waktu setempat dan dijadwalkan tiba pada pukul 14.55 di Bandara Radin Inten II Lampung.

Maskapai Lion Air

Setelah transit, penerbangan menuju Bali dilanjutkan pukul 15.40 dan dijadwalkan tiba pukul 18.45 di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Maskapai Lion Air

Setelah pada medio April 2017 lalu Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo meluncurkan pemandu moda Bus Trans Lampung dan Taksi Trans Lampung sebagai transportasi resmi bandara, beroperasinya Lion Air untuk penerbangan internasional ini melengkapi syarat utama dalam mewujudkan Bandara Radin Inten II sebagai Bandara Internasional.

 

Lihat : Taksi Trans Lampung Resmi Beroperasi Sebagai Pemandu Moda Bandara Radin Inten

 

Sekilas Tentang Maskapai Lion Air dalam Dunia Transportasi Udara

Maskapai penerbangan swasta nasional yang berasal dari Indonesia ini telah berdiri sejak 15 November 1999. Namun pertama kali mulai beroperasi tanggal 30 Juni 2000 dengan melayani rute penerbangan dari Jakarta ke Pontianak. Yang mana pada saat itu hanya menggunakan 2 buah pesawat Boeing 737-200.

Saat ini Maskapai Lion Air memiliki 112 armada pesawat dengan beberapa tipe seperti Airbus A330-300, Boeing 747-400, Boeing 737-800 dan Boeing 737-900. Dan seiring berkembangnya waktu, tentu akan semakin bertambah pula jumlah armada pesawat sesuai permintaan dan kebutuhan pasar.

Dibandingkan dengan maskapai penerbangan lain, Maskapai Lion Air merupakan maskapai penerbangan berbiaya rendah (Low Cost Carrier). Namun meski begitu, Lion Air tetap mengedepankan kualitas penerbangan dan keselamatan penumpang.

Maskapai penerbangan berslogan “We Make People Fly” ini, telah mengudara 17 tahun lebih dalam melayani masyarakat. Dan hingga saat ini telah terbang ke 183 rute domestik seluruh penjuru Tanah Air dan rute Internasional untuk beberapa negara seperti China, Saudi Arabia, Malaysia dan Singapura.

Dengan melihat semakin berkembangnya kebutuhan transportasi udara di tengah masyarakat saat ini, sudah pasti rute-rute tujuan akan semakin bertambah pula.

Semoga sejarah baru dari Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung ini dapat menciptakan sebuah perubahan signifikan. Baik dari sektor pariwisata, terlebih pertumbuhan ekonomi di Provinsi Lampung.

Demikian sedikit ulasan tentang sejarah baru Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung. Jika Anda rasa informasi ini bermanfaat, silakan berbagi kepada siapa saja melalui tombol yang ada di bawah ini. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan, kolom komentar selalu terbuka untuk Anda. Selamat mengudara bersama Lion Air!

#SalamTebarPesona

2 thoughts on “Sejarah Baru Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung”

  1. Tiket Lion Air memang terjangkau, tapi masalahnya ga bisa diandalkan untuk ketepatan waktunya, sering banget delay nya. Apa mungkin lagi apes aja saya ya? hehe

    1. Halo Males Ribet,

      Semula saya pun mengira jika perjalanan saya bulan lalu menggunakan maskapai ini adalah hari apes saya. Tapi melihat banyaknya testimoni publik tentang hal tersebut, rasanya … cukup jelas lah ya. Hihi

      Tks atas kunjungannya gan, siap BW ke MalesRibet!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.