Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni

Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni Fasilitas AC dan Non AC

Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni – OTW dulu, biar kekinian… Hehe. Meskipun cuma naik bus dari Rajabasa ke Bakauheni dengan waktu tempuh selama 3 jam perjalanan, yang penting judulnya On The Way … Yuhuu!

Ya, perjalanan berjarak 98 kilometer dari Terminal Rajabasa menuju Pelabuhan Bakauheni, membutuhkan waktu ± 3 jam perjalanan bila ditempuh dengan menggunakan transportasi umum jenis bus. Selisih 1 jam dibandingkan jika menggunakan kendaraan pribadi.

Selisih waktu tersebut wajar adanya, mengingat bus sebagai angkutan umum tidak jarang berhenti untuk menaikkan ataupun menurunkan penumpang sepanjang berlangsungnya perjalanan.

Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni
Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni

Lain halnya jika mengendarai mobil pribadi, tentu perjalanan akan menjadi lebih cepat. Bisa saja 90 menit atau bahkan jika ngebut hanya butuh waktu 60 menit kita sudah masuk ke Pelabuhan Bakauheni, karena memang perjalanan hanya terfokus pada satu titik tujuan.

Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni

Apapun alasan yang mengharuskan Anda untuk melakukan perjalanan dari Bandar Lampung menuju ke Bakauheni menggunakan transportasi umum jenis bus, maka Anda bisa memulainya dari Terminal Induk Rajabasa.

Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni
Bus jurusan Bakauheni di Terminal Rajabasa

Terminal terbesar di Sumatera yang terkenal rawan dan angker ini melayani rute jarak dekat, menengah, dan jarak jauh (AKAP) untuk rute ke berbagai kota-kota besar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa. Jadi bagi Anda yang sedang membutuhkan jasa bus ke berbagai tujuan, tersedia ratusan bus yang beroperasi di terminal ini.

Lihat juga : Antara Kuning dan Hitamnya Travel dari Bandar Lampung ke Bakauheni

 

Untuk diketahui, bahwa armada bus yang digunakan dalam melayani rute dari Rajabasa ke Bakauheni ini jenisnya bervariasi. Seperti Big Bus atau bus besar dan Medium Bus atau bus sedang.

Adapun untuk tarif bus dari Rajabasa ke Bakauheni inipun cukup terjangkau. Hanya Rp25 ribu untuk kelas AC, dan Rp20 ribu untuk Non AC atau Ekonomi. Sedangkan jadwal keberangkatan, tersedia hingga pukul 10 malam.

Dengan begitu, Anda bebas menentukan rencana perjalanan. Jikapun malas bepergian pada siang hari, Anda bisa melakukan perjalanan menggunakan bus dari Rajabasa ke Bakauheni pada waktu sore atau bahkan pada malam hari.

Benarkah Terminal Rajabasa Terkenal Rawan dan Angker?

Terkait keangkeran atau rawannya Terminal Rajabasa yang terkenal hingga ke seantero jagat, memang tidak dipungkiri itu benar adanya. Akan tetapi itu dulu … waktu zamannya kuda masih makan besi. Nah, saat di zaman kuda sudah beralih selera makan roti seperti sekarang ini, Terminal Rajabasa tidaklah sekejam dan se-seram yang Anda bayangkan. Hehe

Terlebih setelah dilakukannya renovasi besar-besaran, kini wajah Terminal Induk Rajabasa Bandar Lampung tidak hanya terlihat rapi dan bersih, namun telah menjelma menjadi sebuah terminal yang ramah dan bersahabat.

Itulah ulasan berjudul Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni Fasilitas AC dan Non AC persembahan dari Tebar Pesona Travel pada kesempatan ini. Semoga bermanfaat, selamat Oteweh dan semoga hari-hari Anda selalu menyenangkan. Aamiin

#SalamTebarPesona

2 thoughts on “Tarif Bus dari Rajabasa ke Bakauheni Fasilitas AC dan Non AC”

  1. Murah banget tarifnya… Tapi saya lebih sering menggunakan tranportasi pribadi daripada bus. Lelet x soalnya.
    Salam blogger…

    1. Halo Amrie,

      Ya begitulah gan, namanya juga angkutan umum, kebanyakan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Hehe

      Salam blogger, sukses selalu untuk blog SejutaTips 😆👍

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.