Tarif Penyeberangan Bakauheni Merak Terbaru

Tarif Penyeberangan Bakauheni Merak Terbaru – Pelabuhan Bakauheni merupakan pelabuhan yang menghubungkan pulau Sumatera dengan pulau Jawa melalui jalur laut. Apabila Anda berasal dari Sumatera dan ingin melakukan perjalanan ke Jawa melalui jalur ini, maka Anda harus menyeberangi lautan terlebih dahulu dengan waktu sekitar ± 2 – 3 jam dari pelabuhan Bakauheni yang ada di Lampung menuju ke pelabuhan Merak yang ada di Banten.

Setiap harinya pelabuhan Bakauheni dan pelabuhan Merak selalu ramai beroperasi melayani angkutan penumpang, angkutan kendaraan, maupun komoditi lainnya dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa dan sebaliknya.

Tarif Penyeberangan Bakauheni Merak

Hingga saat ini, jalur laut yang melalui pelabuhan Bakauheni ke pelabuhan Merak menjadi pilihan banyak orang yang hendak melakukan perjalanan dari Sumatera ke Jawa maupun dari Jawa ke Sumatera. Dengan alasan, jalur laut dinilai lebih aman dibandingkan jalur udara. Selain itu, harga tiketnya pun lebih murah dibandingkan jika perjalanan ditempuh melalui jalur udara.

 

Tarif Penyeberangan Bakauheni Merak Untuk Kendaraan dan Penumpang

Tarif penyeberangan dari Bakauheni ke Merak dibedakan menurut jenis kendaraan dan penumpang. Jika Anda berencana untuk bepergian ke Pulau Jawa dari Pulau Sumatera dan sebaliknya melalui jalur laut, tidak ada salahnya untuk mengetahui daftar tarif penyeberangan Bakauheni Merak. Dengan demikian, Anda bisa menentukan rincian biaya perjalanan yang akan dilakukan.

 

Tarif Penyeberangan Untuk Kendaraan

Untuk penumpang yang membawa kendaraan, harga tiket kapal laut dari Bakauheni ke Merak dibagi menjadi beberapa kategori. Pembagian tarif ini berdasarkan jenis kendaraan yang dibawa oleh penumpang. Tarif dimulai dari golongan I hingga golongan IX.

GOLONGANJENIS KENDARAANTARIF
Golongan ISepedaRp. 24.000
Golongan IISepeda Motor kurang dari 500 ccRp. 49.000
Golongan IIISepeda Motor 500 cc atau lebihRp. 107.000
Golongan IV-AMobil atau sedan panjang 5m atau kurangRp. 347.000
Golongan IV-BMobil barang panjang 5m atau kurangRp. 313.000
Golongan V-ABus sedang panjang 7m atau kurangRp. 765.000
Golongan V-BTruk sedang panjang 7m atau kurangRp. 646.000
Golongan VI-ABus besar panjang 10m atau kurangRp. 1.291.000
Golongan VI-BTruk besar panjang 10m atau kurangRp. 946.000
Golongan VIITruk / Trailer panjang 12m atau kurangRp. 1.437.000
Golongan VIIITruk / Trailer panjang 16m atau kurangRp. 2.159.000
Golongan IXTruk / Trailer panjang 16m atau lebihRp. 3.532.000

*Update Januari 2018

NOTE: Harga tersebut di atas sewaktu-waktu bisa berubah sesuai kebijakan dari PT. ASDP selaku pengelola.

PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero)
Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 52A,
Jakarta, 10510 – Indonesia
Telp. (+6221) 4208911
Fax. (+6221) 4210544
www.indonesiaferry.co.id
 

Tarif Penyeberangan Untuk Penumpang

Tarif penyeberangan untuk penumpang dari pelabuhan Bakauheni ke pelabuhan Merak ini dibagi menjadi dua kategori, yakni tiket kapal laut untuk dewasa dan tiket kapal laut untuk anak-anak. Harga tiket kapal laut untuk anak-anak adalah Rp. 8.000, sedangkan untuk orang dewasa harga tiketnya sebesar Rp. 15.000 per orang.

Lihat juga : Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket Damri dari Lampung ke Berbagai Tujuan

Kapal laut yang berlayar dari Pelabuhan Bakauheni ke Pelabuhan Merak ini beroperasi selama 24 jam penuh. Sehingga Anda bisa kapan saja melakukan penyeberangan melalui kedua pelabuhan tersebut.

Itulah informasi tarif penyeberangan Bakauheni Merak yang perlu Anda ketahui, agar bisa dijadikan acuan biaya transportasi dari Pulau Sumatera ke Pulau Jawa melalui jalur laut. Semoga informasi ini dapat membantu bagi Anda yang tengah merencanakan perjalanan dari pelabuhan Bakauheni menuju ke pelabuhan Merak ataupun sebaliknya.

Jika informasi ini Anda rasa bermanfaat, silakan bagikan kepada siapa saja yang membutuhkan melalui tombol berbagi yang ada di bawah ini. Atau mungkin ada hal yang ingin disampaikan, kolom komentar tersedia dan selalu terbuka untuk Anda. Selamat berlayar!

#SalamTebarPesona

Rustam Renaldy

Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi!

Mungkin Anda juga menyukai

Berikan Tanggapan Anda!