Rekreasi Penuh Sensasi di Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi Malang

Tebarpesonatravel.com – Malang memang menyajikan beragam wisata alami maupun buatan yang benar-benar menakjubkan untuk dinikmati. Salah satunya seperti Teluk Bidadari yang letaknya masih satu area dengan Pantai Mbehi.

Penasaran ingin tahu lebih lanjut mengenai destinasi wisata yang sedang hits di kalangan anak muda ini? Dalam kesempatan ini Tebarpesona telah merangkum ulasan menariknya untuk Anda, simak dengan seksama!

Belakangan ini Teluk Bidadari memang sedang banyak diperbincangkan oleh kalangan wisatawan, khususnya wisatawan kota Malang dan kota-kota sekitar. Banyak sekali warganet yang penasaran dengan keindahan sebuah teluk, yang katanya mirip seperti kolam pribadi di pinggir pantai tersebut.

Memang tak salah jika Teluk Bidadari tengah menjadi primadona. Sebuah genangan besar dari bebatuan karang yang berbentuk lingkaran dengan air yang berwarna biru kehijauan membuatnya memang seperti kolam bagi para bidadari. Sensasi berenang di teluk ini tentu saja akan berbeda karena airnya yang tenang dan tidak terlalu dalam sehingga cukup aman.

Sensasi Keindahan Teluk Bidadari

Kolam air jernih yang dinamakan Teluk Bidadari ini berada di sebuah pantai yang masih berada di wilayah Malang Selatan, yaitu Pantai Mbehi. Jika Anda ingin menikmati keindahan Teluk Bidadari, pastikan untuk datang ke sini sewaktu air sedang surut. Karena jika air laut sedang pasang, maka kolam ini tidak akan terlihat.

Teluk Bidadari

Keindahan Teluk Bidadari

Bagi penggemar petualangan, akses menuju ke Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari ini sangat cocok untuk Anda, sebab untuk dapat sampai kesana, Anda harus melewati hutan belantara serta menuruni tebing yang lumayan menantang. Istilah lainnya, Anda harus tracking untuk bisa sampai ke Pantai Mbehi maupun Teluk Bidadari.

Akses ke Teluk Bidadari dan Pantai Mbehi

Kedua obyek wisata tersebut berlokasi di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Pantai Mbehi ini berada persis di sebelah barat Pantai Sugu. Anda memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dari Pantai Sugu untuk bisa sampai ke Pantai Mbehi dengan melewati track berupa jalan setapak di dalam hutan.

Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dengan suasana hutan yang masih sangat asri dan alami. Sebenarnya, hutan ini merupakan kawasan yang terlarang sehingga untuk bisa melewatinya, Anda harus menyewa guide lokal yang dapat Anda temui saat berada di Pantai Sugu dengan biaya jasa pemandu kurang lebih 100 ribu.

Jika Anda ingin menuju ke Pantai Sugu pun, Anda bisa menempuh perjalanan ke Pantai Kondang Merak terlebih dahulu. Tak perlu bingung karena Pantai Kondang Merak, Pantai Sugu dan Pantai Mbehi ini masih berada dalam satu gugusan, sedangkan Pantai Kondang Merak merupakan rute yang termudah menuju ke Pantai Mbehi.

Perjalanan Menuju ke Pantai Mbehi

Dari jalan utama ke arah Pantai Kondang Merak, jalan terus hingga melewati Gadang, Bululawang, Gondanglegi lalu Bantur. Setelah itu lanjutkan perjalanan menuju Pantai Kondang Merak yang sudah tersedia papan penunjuk jalannya. Perlu diingat, akses jalan menuju Pantai Kondang Merak belum diaspal dan cukup sempit, jadi pastikan kesini saat bukan musim penghujan.

Teluk Bidadari

Pantai Mbehi Malang

Sesampainya di gerbang Pantai Kondang Merak, Anda harus menyusuri kembali sepanjang garis pantai mulai dari Pantai Ngentup, Pantai Banyu Meneng, Pantai Selok, Pantai Sugu, baru setelahnya sampai ke Pantai Mbehi. Jangan khawatir, meski ada banyak pantai yang harus Anda lewati, jaraknya kurang lebih hanya 100 meter.

Tracking pantai semacam ini justru sangat menguntungkan karena Anda tidak hanya bisa mengunjungi satu macam pantai saja, namun ada 5 pantai sekaligus bisa dinikmati.

Baca juga : Meluruskan Hati dan Pikiran di Pantai Batu Bengkung Malang

Akses Menuju ke Teluk Bidadari

Perjalanan belum berhenti sampai disitu. Sesampainya Anda di Pantai Mbehi, Anda diharuskan untuk menyusuri jalan setapak kurang lebih selama 30-40 menit. Meskipun cukup melelahkan, pemandangan Teluk Bidadari yang indah akan membayar semua rasa lelah Anda.

Tiket masuk Teluk Bidadari
Tidak ada sistem tiket masuk untuk menjangkau Teluk Bidadari, Anda hanya diminta untuk membayar guide lokal yang akan mendampingi Anda menyusuri jalan setapak di dalam Rante Wulung. Tidak mahal, hanya 100 ribu rupiah saja per guide-nya. Guide ini bisa Anda temukan ketika memasuki Pantai Sugu.

Di sekitar Pantai Mbehi dan Teluk Bidadari memang tidak dijumpai adanya penginapan, namun ini tentu menandakan bahwa keasrian wilayah ini masih benar-benar terjaga. Jika Anda ingin menginap, maka Anda bisa membawa tenda dan berkemah di salah satu dari gugusan pantai yang ada di dekat Teluk Bidadari.

Bagaimana sahabat Tebarpesona, tertarik mengunjungi destinasi yang menantang sekaligus penuh pesona ini? Mengingat perjalanan-nya yang cukup melelahkan dan menantang, pastikan kondisi kesehatan Anda sedang dalam keadaan fit saat akan berkunjung ke sana, ya!

#SalamTebarPesona

Rustam Renaldy

Satu dari seperempat milyar lebih penduduk Negeri ini yang hobi menyeruput kopi hitam dalam menyatukan inspirasi!

Mungkin Anda juga menyukai

Berikan Tanggapan Anda!