Home » Lintas Wisata » 10 Tempat Wisata di Bali yang Instagramable dan Wajib Anda Kunjungi
Tempat Wisata di Bali

10 Tempat Wisata di Bali yang Instagramable dan Wajib Anda Kunjungi

Tidak heran ketika Bali disebut dengan Pulau Dewata. Banyaknya tempat wisata di Bali dengan keindahannya yang surgawi, pantaslah bila Bali menjadi destinasi yang disenangi banyak orang. Baik dari dalam negeri sendiri maupun wisatawan internasional.

Pantai panjang berpasir putih, deretan persawahan di bukit, dan beragam pura indah di Bali menjadi pemandangan yang tidak bisa dilepaskan bila berlibur di sana.

Rasanya, budaya dan adat yang masih dijunjung tinggi juga menjadi sebuah daya tarik tersendiri dari Bali. Menjadikannya salah satu tempat dengan budaya Indonesia yang paling kental di antara beberapa daerah lainnya.

Baca juga : Hapus Kenangan Basi dengan Berwisata ke Pulau Tabuhan Banyuwangi

10 Tempat Wisata di Bali yang Wajib Anda Kunjungi

Ada banyak sekali tempat wisata yang bisa didatangi saat mengunjungi Bali. Mulai dari Ubud, Nusa Dua, Seminyak, Tanjung Benoa, Legian, Tanah Lot, dan tentu saja Pantai Kuta. Semuanya merupakan tempat yang tidak bisa dilewatkan ketika berkunjung ke Bali.

Namun selain destinasi wisata populer tersebut, masih banyak tempat-tempat yang juga tidak kalah instagramable. Nah, berikut ini adalah daftar 10 tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi dan tidak boleh dilewatkan begitu saja.

1. Krisna Funtastic Land

Tempat hiburan baru ini berada di kawasan Lovina, Singaraja, Bali. Krisna Funtastic menjadi tempat wisata yang kini sedang naik daun karena selalu ramai dikunjungi.

Dibuka sejak November 2016, taman bermain ini berdiri di lahan seluas 5 hektar. Di dalamnya terdapat banyak wahana permainan layaknya taman bermain kebanyakan. Beberapa unggulannya adalah Airborne Shoot, Star Tour, Dragon Coaster, Krisna Air, dan Boom Boom Car.

Tempat Wisata di Bali
Krisna Funtastic Land

Namun, berbeda dari tempat bermain kebanyakan, Krisna Funtastic Land buka dari sore hingga malam hari yaitu dari pukul 16.00 hingga 22.00 WITA. Untuk harga tiket masuk ke tempat ini juga terbilang cukup murah. Anda hanya perlu membayar Rp. 10.000 pada Senin – Jumat dan Rp. 15.000 untuk Sabtu & Minggu.

2. The Lawn Canggu

Sumber : Instagram @thelawncanggu

Salah satu alasan banyak wisatawan berkunjung ke Bali adalah karena Bali memiliki pemandangan sunset yang sangat indah. Salah satu tempat yang bisa didatangi untuk melihat sunset di Bali adalah The Lawn Canggu.

Duduk di atas karpet rotan yang terbentang di atas rerumputan sambil menyaksikan sunset, adalah cara terbaik menikmati panorama alam di tempat ini. Menghabiskan waktu bersama keluarga atau pasangan sambil menyaksikan pemandangan indah di sekitar lokasi, sungguh sebuah kebersamaan yang mengasyikan.

3. Secret Garden Sambangan

Tempat Wisata di Bali
Secret Garden Sambangan

Terletak di Desa Sambangan, Sukasada, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali Secret Garden Sambangan memiliki lokasi yang cukup unik. Lokasinya tampak sedikit tersembunyi. Seperti namanya.

Di sini, Anda bisa melihat dan bermain di air terjun dengan air yang jernih. Berfoto dengan pemandangan indah sekaligus menikmati alam lepas. Anda juga bisa menikmati suasana pedesaan Sambangan yang sejuk dan juga menikmati pemandangan persawahan yang indah di sekitar lokasi.

4. Kebun Raya Bedugul

Sumber : Instagram @ngurahmerta74

Berada di ketinggian 1250 hingga 1459 meter di atas permukaan laut, Kebun Raya Bedugul memiliki beragam koleksi tumbuhan tropis. Karena merupakan sebuah kebun raya, tidak heran jika ada banyak orang yang berkunjung kesini untuk menikmati suasana menyejukkan mata.

Kawasan ini terasa sangat asri dan cocok untuk tempat berfoto yang sangat indah. Terdapat juga tebing yang bisa dijadikan tempat untuk latar belakang yang menakjubkan.

5. Danau Baratan

Tempat Wisata di Bali
Sumber : Instagram @nurhyti

Tidak hanya Kebun Raya Bedugul, di Bedugul juga terdapat Danau Baratan. Danau ini tidak perlu lagi dipertanyakan keindahannya. Suhunya sejuk dan segar, serta pemandangan danaunya indah menenangkan.

Anda bisa mengayuh sepeda air, mencoba parasailing, hingga bermain kano. Terdapat juga pura yang bisa Anda kunjungi di sini. Banyaknya aktivitas yang bisa dilakukan membuat banyak orang mengabadikan momen dengan berfoto di sini.

6. Pura Uluwatu

Sumber : Instagram @theelementum

Memiliki tinggi hingga 97 meter, Pura Uluwatu di Desa Pecatu ini menyajikan pemandangan yang luar biasa. Panorama alamnya memukau mata dan sangat menakjubkan.

Terdapat tempat sembahyang di atas tebing tinggi dengan pemandangan Samudera Hindia yang sangat luas. Hamparan air yang berwarna biru tua layaknya samudera, dipastikan mampu menentramkan jiwa. Di sini juga ada pertunjukan Tari Kecak yang dimulai dari pukul 17.00 hingga 19.00 WITA. Pertunjukan ini memiliki biaya tambahan tertentu.

7. Pura Besakih

Tempat Wisata di Bali
Sumber : Instagram @aurelien.morvant

Merupakan Pura terbesar umat Hindu di Bali. Pura Besakih di Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Kabupaten Karangasem, Bali ini memiliki pesona yang tiada habisnya. Biasanya, pura ini digunakan sebagai pusat kegiatan pura di wilayah Bali.

Tempat wisata yang merupakan warisan budaya UNESCO sejak tahun 1995 ini dibuka sejak pukul 09.00 hingga 17.00 WITA. Ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar di Pura ini. Di antaranya tidak diperkenankan masuk bagi perempuan yang sedang datang bulan, sampai harus berpakaian sopan untuk pengunjung lainnya. Pura yang berdiri di kaki Gunung Agung ini sudah berdiri sejak tahun 1007 Masehi.

8. Candi Gunung Kawi

Sumber : Instagram @teresat30

Candi ini terletak di Gianyar Bali. Tepatnya di Desa Tampaksiring, Kecamatan Tampak Siring. Dan kawasan wisata ini memiliki pemandangan indah dan cocok sebagai tempat berfoto.

Tidak hanya candi, terdapat juga tebing yang dipahat sehingga memiliki ukiran yang penuh dengan nilai seni. Kompleks candi ini juga sangat luas, mulai dari pahatan anak tangga sampai ke Pura utamanya. Pemandangannya begitu indah sehingga banyak orang senang berlama-lama di Candi Gunung Kawi ini dan menikmati suasananya yang damai.

9. Ngarai Sukawati

Sumber : Instagram @astideaningsih

Dikenal juga dengan nama Hidden Canyon Beji Guwang, Ngarai Sukawati terletak di Banjar Wangbung, Desa Guwang, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar. Tempat yang memiliki keindahan alam eksotis ini sangat cocok bagi Anda yang memang berburu tempat indah untuk berswafoto.

Dengan tebing setinggi 20 hingga 30 meter dengan aliran sungai yang jernih, kawasan ini sangatlah indah dan memiliki pesona yang magis. Tidak heran ketika banyak orang yang enggan untuk meninggalkan tempat ini ketika berada di sana.

10. Pura Lempuyang Luhur

Tempat Wisata di Bali
Sumber : Instagram @rafja7

Sama halnya dengan Pura Besakih, ada beberapa catatan dan peraturan untuk menyambangi tempat ini. Seperti wanita yang sedang datang bulan tidak diperkenankan masuk ke dalam area pura, anak yang gigi bungsunya belum tanggal juga tidak bisa memasuki kawasan ini. Selain itu, dilarang pula membawa makanan dari daging babi juga daging sapi.

Walaupun memiliki aturan yang ketat, tempat wisata yang berlokasi di puncak Bukit Bibis atau Gunung Lempuyang ini memiliki suguhan pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan.

Suasana alamnya begitu terasa asri dan juga menyejukkan. Dengan pemandangan pepohonan rindang disertai dengan kicauan burung, begitu terasa memberikan kesan damai. Sangat cocok untuk Anda yang sedang berlibur untuk melepas kepenatan.

Untuk mencapai puncak bukit, memang harus melewati jalur menanjak terlebih dahulu. Tidak tanggung-tanggung, terdapat sekitar 1.750 hingga 1.800 anak tangga yang harus dinaiki sebelum bisa menyaksikan pemandangan indah Pura Lempuyang Luhur.

***

Itulah 10 tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi. Memang, tempat-tempat tersebut tidak menyertakan tempat wisata ternama Bali yang sudah populer sejak lama. Tapi jangan salah, kawasan tersebut memiliki daya pikat dan juga menyajikan wisata yang sangat memanjakan mata dan pikiran.

#SalamTebarPesona

Berikan Tanggapan Anda!

Don`t copy text!