Tempat Wisata Favorit di Lampung

Tempat Wisata Favorit di Lampung? Ya, Taman Wisata Lembah Hijau!

Tempat Wisata Favorit di Lampung – Kebersamaan merupakan sebuah kebahagiaan yang tidak bisa ditukar dengan apapun. Mengutip peribahasa yang mengatakan “Rumahku Istanaku”, maka selayaknya “Keluargaku Permata Hatiku” adalah sebuah kalimat yang serasi untuk melengkapi peribahasa itu.

Namun tidak setiap saat kebersamaan bisa dirasakan semua orang. Rutinitas sehari-hari dan faktor kesibukan lainnya terkadang menjadikan kebersamaan hanya bisa terjadi di akhir pekan atau hanya pada hari-hari libur saja.

Maka dari itu, ketika momen indah tersebut datang jangan sampai di sia-siakan. Dan untuk lebih memaknai arti kebersamaan berkumpul di tengah kerabat maupun keluarga, tidak ada salahnya apabila kesempatan tersebut dinikmati bersama di tempat-tempat wisata seperti pantai, waterboom, atau taman-taman wisata.

 

Lihat juga : Lampung Walk Merupakan Tempat Wisata Keluarga di Tengah Kota Bandar Lampung

 

Nah, bagi Anda yang saat ini sedang merencanakan rekreasi dalam liburan, ada tempat wisata favorit di Lampung yang sangat cocok untuk Anda kunjungi. Adalah Taman Wisata Lembah Hijau, salah satu tempat asyik dalam melepas canda dan tawa bersama kerabat maupun keluarga tercinta.

 

Lembah Hijau Tempat Wisata Favorit di Lampung yang Menyenangkan

Sesuai namanya, Taman Wisata Lembah Hijau berada di atas kawasan lembah yang berlokasi di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu, Kelurahan Sukadana Ham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Berbagai wahana rekreasi menarik bisa Anda nikmati di Taman Wisata yang memiliki lahan seluas 30 hektare ini.

Tidak butuh biaya terlalu besar untuk masuk ke Taman Wisata Lembah Hijau. Anda akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp10 ribu saja per orang. Namun khusus pelajar, hanya dikenakan Rp8 ribu per orangnya. Lalu untuk Motor sebesar Rp2 ribu, Mobil Rp5 ribu dan Bus Sedang Rp10 ribu.

Tempat Wisata Favorit di Lampung
Pintu Masuk Lembah Hijau

Kegiatan seru yang bisa Anda lakukan selama berada disini adalah dengan mencoba berbagai fasilitas yang tersedia. Mulai dari Wahana Air, Camping Ground, OutBond, hingga Wahana Rekreasi bernuansa pengetahuan alam bisa Anda temukan di Taman Wisata Lembah Hijau.

Dan di bawah ini adalah beberapa fasilitas wisata yang tersedia, sebagai penunjang liburan Anda selama berada di Taman Wisata Lembah Hijau:

Waterboom

Awali keseruan Anda dengan berbasah ria di kolam waterboom! Lima kolam waterboom seluas 1,3 hektare ini memiliki kedalaman 50 cm sampai dengan 150 cm yang dilengkapi dengan water splash, water canon, gelas tumpah, kolam arus, spiral slide dan torpedo slide sebagai fasilitas pendukung.

Tempat Wisata Favorit di Lampung
Waterboom Lembah Hijau

Dan jangan dilewatkan juga wahana Twins Boomerang untuk merasakan keseruan tiada tara dengan ketegangan yang luar biasa. Wahana dengan 2 jalur slide sepanjang 160 meter dilengkapi tower setinggi 32 meter ini, memiliki lintasan slide meliuk berbentuk terowongan spiral dengan turunan curam dan menukik naik di ujung lintasan. Sudah bisa dibayangkan, teriakan histeris akan tercipta dari wahana yang satu ini.

Untuk kebersihan dan debit air di kolam waterboom ini Anda tidak perlu khawatir, karena sirkulasi dan penyaringan selalu dilakukan secara rutin dan maksimal.

 

Area Outbond

Bagi Anda penggemar outdoor activity, Lembah Hijau menyediakan fasilitas outbond, baik untuk orang dewasa maupun untuk anak-anak. Selain itu tersedia juga fasilitas untuk paintball, futsal dan arena permainan balap ATV di tanah berlumpur. Wow seru, ya!

 

Cinema 4 Dimensi

Fasilitas menonton teater 4 Dimensi berdurasi 10 menit untuk masing-masing dari 10 film yang ditayangkan. Teater 4 Dimensi ini juga pertama hadir di Lampung. Kereeen!

Fasilitas yang tidak kalah menarik seperti kereta mini, boom-boom car, flying fox, carousel, rumah hantu, taman satwa hingga area perkemahan juga tersedia di Taman Wisata Lembah Hijau.

Berbagai fasilitas menarik di atas bisa Anda nikmati dengan harga yang sangat terjangkau. Berikut ini daftar harga untuk fasilitas-fasilitas tersebut;

 

    • Waterboom: Rp25 ribu/orang
    • Twins Boomerang: Rp20 ribu/dua orang
    • 4D (4 Dimensi): Rp30 ribu/orang
    • Mini Trail: Rp10 ribu/orang
    • Boom Boom Car: Rp15 ribu/orang
    • Flying Fox: Rp15 ribu/orang
    • Carousel: Rp15 ribu/orang
    • Rumah Hantu: Rp15 ribu/orang
    • ATV Riding: Rp30 ribu/orang
    • Kuda Tunggang: Rp20 ribu/orang
    • Taman Satwa: Rp35 ribu/orang

 

Cottages, Restoran & Metting Room Melengkapi Fasilitas Tempat Wisata Favorit di Lampung

Hadir sejak tahun 2007 silam, Taman Wisata Lembah Hijau tidak hanya dinikmati oleh masyarakat maupun wisatawan lokal saja, melainkan tidak sedikit juga wisatawan luar yang mengunjungi tempat wisata favorit di Lampung ini untuk menghirup segarnya udara Lembah Hijau dan menikmati segala keseruan yang ada didalamnya.

Atas dasar itulah di Taman Wisata Lembah Hijau tersedia juga Cottages, Restoran & Metting Room dengan fasilitas lengkap dan harga yang cukup terjangkau. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian pengelola dalam memanjakan setiap pengunjung yang datang.

 

Cottages

Tempat Wisata Favorit di Lampung
Cottage di Lembah Hijau

Jika masih kurang puas dengan segala keindahan yang ada, Anda bisa bermalam di Cottage yang memang disediakan untuk para tamu yang hendak menginap di Taman Wisata Lembah Hijau. Tersedia 11 kamar yang kesemuanya dilengkapi AC, TV, kulkas, meja makan dan kursi ruang tamu dari 5 cottages berdesain tradisional.

Tempat Wisata Favorit di Lampung
Kamar Cottages Lembah Hijau

Bagi Anda yang berminat menginap di sini, tarif kamar ditawarkan mulai dari Rp750 ribu hingga Rp1,5 juta per malam.

 

Restaurant

Tempat Wisata Favorit di Lampung
Restoran di Lembah Hijau

Manjakan perut Anda dengan menu ala Lembah Hijau yang tersaji di restoran berasitektur kayu, atau bersantai secara lesehan ditemani semilir angin di sekitar taman. Dengan nuansa ini, bisa dipastikan akan semakin menambah selera Anda dalam menikmati hidangan yang tersedia.

 

Metting Room

Untuk berbagai acara pertemuan, tersedia metting room 2 lantai berkapasitas maksimum 220 tempat duduk, termasuk fasilitas pertemuan seperti infocus projector, screen, microphone, sound system, white board, flipchart, memopad, pencil & mineral water.

Tempat Wisata Favorit di Lampung
Metting Room di Lembah Hijau

Juga tersedia 2 paket pilihan Metting Room. Yakni Paket Half Day mulai dari Rp105 ribu per orang dan Paket Full Day mulai Rp115 ribu per orang sudah termasuk fasilitas: tiket masuk orang dan kendaraan, gedung AC berkapasitas hingga 150 orang, sound system wireless, infocus, note, pena, coffe break dan makan siang prasmanan.

Satu lagi fasilitas menarik yang ada di tempat ini yaitu, alunan merdu dari penyanyi panggung live music akan menemani waktu santai Anda. Bahkan Anda diperbolehkan turut berpartisipasi menyumbangkan suara emas yang akan diiringi pemusik profesional persembahan Taman Wisata Lembah Hijau. Heemm …

Taman Wisata Lembah Hijau bisa dikatakan sebagai tempat wisata favorit di Lampung yang sangat recommended. Semua sarana hiburan bisa Anda nikmati di tempat ini secara lengkap.

 

Lihat juga : Pesona Indah dari Objek Wisata Lampung

 

Jika Anda memiliki rencana untuk merayakan suatu acara di tempat ini, sebaiknya lakukan reservasi jauh-jauh hari untuk mendapatkan penawaran menarik. Dan untuk info lebih lanjut Anda bisa mendatangi langsung alamat atau menghubungi kontak berikut;

 

Taman Wisata Lembah Hijau
Jl. Raden Imba Kesuma Ratu No. 21,
Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat,
Bandar Lampung, Lampung 35116
Buka setiap hari: 07.15 – 18.00 WIB
Telepon: (0721) 8050000

 

Taman Wisata Lembah Hijau bukan hanya sekedar tempat berlibur saja. Selain taman hiburan dan arena bermain yang lengkap, tempat wisata favorit di Lampung ini tentunya akan menambah wawasan pengetahuan tentang alam dan beragam satwa di sekitar kita.

Demikian uraian tentang Taman Wisata Lembah Hijau sebagai tempat wisata favorit di Lampung. Semoga menjadi bahan referensi untuk memaknai hangatnya kebersamaan.

#SalamTebarPesona

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.