Travel dari Bandar Lampung ke Krui, Pesisir Barat Lampung

Travel dari Bandar Lampung ke Krui – Potensi pariwisata yang terdapat di Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, terutama wisata pantainya, menjadikan nama Krui selaku Ibukota dari kabupaten tersebut terkenal hingga ke mancanegara.

Sebelumnya, kabupaten yang berada di daerah pesisir Samudera Hindia ini merupakan bagian dari Kabupaten Lampung Barat. Namun dari hasil pemekaran wilayah, tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2012 yang lalu, secara resmi Pesisir Barat disahkan sebagai kabupaten sendiri dalam Provinsi Lampung.

Sebagai daerah pesisir, sudah tentu kawasan ini identik dengan pantai. Jadi bagi Anda yang ingin berwisata pantai, maka Krui adalah pilihan yang tepat. Salah satu destinasi wisata favorit yang mampu melambungkan nama Krui hingga ke Luar Negeri adalah Pantai Tanjung Setia. Pantai cantik dengan ketinggian ombak setara di Hawaii ini, menjadi tempat berkumpulnya para wisatawan pecinta surfing dari berbagai penjuru dunia.

 

Coba untuk Memacu Adrenalin dalam Gulungan Ombak di Pantai Tanjung Setia

 

Travel dari Bandar Lampung ke Krui

Arus kunjungan wisatawan ke Krui yang semakin meningkat belakangan ini, secara langsung turut meningkatkan pula kebutuhan transportasi sebagai akses menuju tempat-tempat wisata yang ada di Krui. Tidak heran apabila di Provinsi Lampung, terdapat banyak sekali jasa transportasi umum yang melayani rute atau jurusan ke Krui, Pesisir Barat.

Bagi Anda yang akan menuju Krui dengan memulai perjalanan dari Bandar Lampung, Anda bisa menggunakan jasa transportasi umum jenis travel. Mengingat medan yang harus dilalui lumayan ekstrem, maka travel adalah transportasi yang memadai untuk mencapai tujuan. Para pengemudi mobil-mobil travel ini sudah sangat hafal dengan seluk-beluk kawasan dan kondisi jalan menuju Krui.

Cukup banyak jasa angkutan travel dari Bandar Lampung ke Krui yang bisa Anda jadikan sebagai sarana transportasi menuju ke sana. Travel-travel dari Lampung tujuan Bengkulu juga setiap harinya selalu melintasi jalur ini dan melewati Krui. Beberapa diantaranya seperti Bengkulu Indah Travel, atau Kasih Ibu Travel dan banyak lagi.

 

Lihat juga : Travel Bengkulu yang Melayani Tujuan Lampung dan Berbagai Daerah di Sumatera

 

Namun untuk travel yang khusus melayani jurusan Bandar Lampung – Krui – PP, salah satunya adalah Ratu Perdana Express. Travel yang berpusat di Krui ini berangkat setiap hari mulai pukul 9 pagi, pukul 2 siang, dan jadwal terakhir pukul 8 malam.

Travel dari Bandar Lampung ke Krui

Ratu Perdana Express


 

Harga Tiket Travel dari Bandar Lampung ke Krui

Adapun kendaraan yang digunakan Ratu Perdana Express ini beraneka macam jenis minibus. Diantaranya yaitu Suzuki APV, Daihatsu Luxio, Kijang Innova dan sebagainya. Dan untuk harga tiket travel dari Bandar Lampung ke Krui ataupun sebaliknya adalah sebesar Rp. 100,000 per orang.

Tidak sebatas melayani antar jemput penumpang saja, Ratu Perdana Express juga melayani carteran baik untuk area dalam kota maupun ke luar kota. Selain itu, travel milik putra daerah Pesisir Barat ini juga melayani pengiriman paket seperti dokumen maupun barang.

Travel dari Bandar Lampung ke Krui

Travel Ratu Perdana Express

Untuk pemesanan tiket dan informasi lebih lanjut tentang layanan Travel Ratu Perdana Express, Anda bisa menghubungi kontak berikut ini;

    Kantor Pusat
    Terminal Way Batin, Krui, Pesisir Barat
    Telepon : 0823-7474-9976
    Kantor Bandar Lampung
    Jl. Pramuka, Depan Samsat Rajabasa
    Telepon : 0853-8230-1983

Dengan jarak 97 kilometer dan waktu tempuh sekitar 7 jam perjalanan dari Bandar Lampung menuju Krui, Pesisir Barat, sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi panorama alam yang eksotis dari hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan.

Demikian sekilas ulasan mengenai travel dari Bandar Lampung ke Krui, Pesisir Barat, Lampung. Jika Anda rasa informasi ini bermanfaat, bagikan kepada siapa saja yang mungkin membutuhkan melalui tombol berbagi di bawah ini. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan, tinggalkan sidik jari Anda dalam kolom komentar yang tersedia.

#SalamTebarPesona

Jika belum mampu berbagi secara materi, manfaatkanlah pengetahuan yang dimiliki meski hanya sekedar berbagi informasi. Karena dengan selalu berbagi dan peduli, maka rezeki akan mengalir tiada henti. Anda bisa memulainya dengan membagikan postingan di atas kepada siapa saja yang mungkin membutuhkan informasinya!

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.