Travel dari Lampung ke Pagar Alam

Perjalanan Menggunakan Travel dari Lampung ke Pagar Alam, Sumatera Selatan

Travel dari Lampung ke Pagar Alam – Siapa yang tidak kenal nama Komjen Pol. (Purn) Susno Duadji? Ya, Jenderal Polisi bintang 3 yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Mabes Polri dan Kapolda Jawa Barat ini, setelah pensiun sekarang Beliau kembali ke kampung halamannya, yakni Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Nah, jika dalam waktu dekat dan dalam rangka apapun Anda mempunyai rencana kunjungan ke tanah kelahiran Bapak Susno Duadji tersebut, ada baiknya untuk memikirkan sarana transportasi terlebih dahulu sebelum melakukan perjalanan menuju ke sana.

Bagi Anda yang memulai perjalanan dari Jakarta untuk menuju Kota Pagar Alam tidaklah terlalu sulit. Sebab selain transportasi darat seperti bus, ada maskapai Aviastar yang melayani jalur penerbangan rute Jakarta – Pagar Alam maupun sebaliknya.

 

Lihat juga : Sejarah Baru Maskapai Lion Air di Bandara Radin Inten II Lampung

 

Lalu jika Anda berangkat dari Kota Palembang, pun demikian halnya. Selain transportasi darat jenis bus, ada pilihan lain yakni jasa angkutan travel. Dari Kota Pempek ini banyak sekali jasa transportasi jenis travel yang melayani jurusan Pagar Alam. Namun jika Anda ingin menempuh jalur udara, dari Kota Palembang tersedia maskapai Susi Air yang juga melayani rute Palembang – Pagar Alam dan sebaliknya.

Dan bagi yang hendak menuju Kota Pagar Alam dari Kota Bengkulu, Bumi Rafflesia tidak ketinggalan juga dalam urusan sarana transportasi. Dari Bandara Fatmawati Soekarno, maskapai Susi Air juga siap membawa Anda terbang untuk menuju Kota Pagar Alam.

 

Lihat juga : Travel Bengkulu yang Melayani Tujuan Lampung dan Berbagai Daerah di Sumatera

 

Penerbangan tersebut, baik itu dari Jakarta, dari Palembang maupun dari Bengkulu, akan mendaratkan Anda di Bandara Atung Bungsu, Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Namun bagi Anda yang berada di Lampung dan sekitarnya, belum banyak transportasi umum yang bisa dijadikan pilihan. Dibandingkan dengan kota-kota tersebut di atas, Lampung bisa dibilang masih cukup minim sarana transportasi yang melayani rute menuju kota eksotis yang terkenal dengan Gunung Dempo nya ini.

Travel dari Lampung ke Pagar Alam

Belum adanya maskapai yang melayani penerbangan langsung dari Lampung ke Pagar Alam, mau tak mau transportasi darat seperti bus dan travel adalah satu-satunya sarana transportasi pilihan. Namun jika bersikukuh untuk tetap menggunakan jalur penerbangan, maka bersiaplah mengeluarkan uang ekstra lebih untuk perjalanan Anda tersebut.

Karena dengan menggunakan pesawat terbang, perjalanan Anda dari Lampung harus transit di Jakarta atau Palembang, kemudian berganti pesawat untuk melanjutkan lagi perjalanan menuju Kota Pagar Alam. Dengan demikian, secara otomatis biaya perjalanan Anda pun menjadi berlipat – lipat.

Untuk menghemat biaya, seperti yang sudah disebutkan di atas, satu-satunya sarana transportasi dari Lampung menuju Pagar Alam adalah angkutan umum jenis bus atau jasa angkutan travel.

Ada beberapa bus yang bisa Anda gunakan untuk perjalanan dari Lampung ke Pagar Alam, seperti Bus Sinar Dempo salah satunya. Atau jika Anda tidak ingin direpotkan dengan naik turun bus, Anda juga bisa menggunakan jasa angkutan travel. Sayangnya belum banyak juga penyedia jasa angkutan travel dari Lampung ke Pagar Alam ini.

 

Travel dari Lampung ke Pagar Alam yang Selalu Berangkat Setiap Hari

Di Kota Bandar Lampung, ada satu travel yang hingga kini selalu eksis melayani perjalanan dari Lampung ke Pagar Alam. Adalah Besemah Sentosa Wisata (BSW), yang beralamatkan di Jalan Soekarno Hatta, seputaran bundaran Hajimena, Rajabasa, Bandar Lampung.

Besemah Sentosa Wisata (BSW) berangkat setiap hari dari Kota Bandar Lampung pada pukul 4 sore. Perjalanan travel dari Lampung ke Pagar Alam dengan waktu tempuh sekitar ± 10 jam ini dipatok dengan tarif Rp180 ribu per orang.

Menggunakan armada yang selalu bersih dan terawat dalam beroperasi sebagai travel dari Lampung ke Pagar Alam, ada beberapa jenis kendaraan yang digunakan BSW. Seperti Toyota Avanza, Suzuki APV, Daihatsu Luxio, Xenia dan sejenisnya.

Travel dari Lampung ke Pagar Alam
Armada BSW

Berfasilitas AC dan Snack bersama pengemudi yang berpengalaman dibidangnya, BSW siap menjemput dan mengantarkan Anda dari Lampung menuju Kota Besemah, Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Untuk pemesanan tiket dan informasi lebih lengkap mengenai pelayanan dari Besemah Sentosa Wisata (BSW), Anda bisa menghubungi kontak yang tercantum di bawah ini;

    Kantor Lampung
    Jl. Soekarno Hatta, Bundaran Hajimena,
    Rajabasa, Kota Bandar Lampung
    Telepon : 0852-1343-9183
    Kantor Pusat
    Jl. Husly Marik, Sakti II,
    Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan
    Telepon : 0852-6918-8327 / 0852-7374-5458

Demikian ulasan untuk perjalanan menggunakan travel dari Lampung ke Pagar Alam, Sumatera Selatan. Semoga informasi ini dapat membantu mempermudah Anda dalam mencari jasa transportasi yang nyaman untuk menuju Kota Pagar Alam.

Jika informasi ini Anda rasa bermanfaat, bagikan melalui tombol berbagi yang tersedia di bawah ini. Dan jika ada hal yang perlu disampaikan seperti pertanyaan, ralat, saran ataupun kritik, kolom komentar selalu terbuka untuk Anda!

#SalamTebarPesona

2 thoughts on “Perjalanan Menggunakan Travel dari Lampung ke Pagar Alam, Sumatera Selatan”

  1. Hairul, Spd

    Admin yang terhormat. Adakah travel selain BSW yang melayani jurusan lampung pagar alam. Travel ini pelayanannya sangat tidak profesional sekali. Terutama agen yg di lampung. Terima kasih atas perhatiannya.

    Salam dari Bumi Besemah Pagar Alam.

    1. Halo Mr. Hairul, Spd

      Alamat dan kontak lengkap telah kami kirimkan melalui email Anda. Silakan di cek, semoga berkenan & bermanfaat!

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.